Rekomendasi Wisata Pantai Yogyakarta yang Pantang Dilewatkan

Ilustrasi pantai

INFOSEMARANG.COM Yogyakarta, selain terkenal dengan wisata budayanya, juga memiliki banyak pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata pantai di Yogyakarta yang bisa Anda pertimbangkan:

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai paling terkenal di Yogyakarta. Pantai ini terletak di Kabupaten Bantul, sekitar 27 kilometer dari pusat kota Yogyakarta

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Libya, Persiapan Piala Asia 2023

Pantai Parangtritis terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, atau naik bendi menyusuri pantai.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti, atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Pulang Syawal, terletak di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai Indrayanti juga terkenal dengan suasananya yang tenang dan romantis.

Baca Juga: Yeremia Bakal Tandem dengan Rahmat Hidayat, Nasib Kevin Sanjaya?

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini memiliki tebing-tebing tinggi yang menjorok ke laut. Anda bisa menikmati pemandangan laut dari atas tebing atau melakukan aktivitas snorkeling atau diving untuk melihat keindahan bawah laut.

Pantai Jogan

Pantai Jogan terletak di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini memiliki air terjun yang jatuh langsung ke laut. Air terjun ini menambah keindahan pantai Jogan dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Baca Juga: Kumpulan Jawaban Plot Twist Mamah Dedeh saat DIcurhati Jemaahnya

Pantai Baron

Pantai Baron terletak di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai Baron juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga cocok untuk berselancar.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI