Viral Insiden Capres Anies Baswedan Ditampar Pendukung, Timnas AMIN Tingkatkan Pengamanan

Viral video Anies Baswedan ditampar pendukungnya saat kampanye di Pontianak. (Sumber : x.com/AbuNawasReturn)

INFOSEMARANG.COM -- Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan insiden mengejutkan saat calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menggelar kampanye Pilpres 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam video tersebut, Anies, mengenakan kemeja putih, berada di tengah kerumunan.

Tiba-tiba seorang pria berkaos logo AMIN mendekat dan tampak seperti melancarkan tamparan ke arah wajah Anies sampai kepalanya menoleh.

Baca Juga: Usai Jennie Dirikan Label Sendiri, YG Buka Suara Terkait Kontrak Individu Anggota BLACKPINK

Meski menghadapi insiden tersebut, Anies menunjukkan ketenangannya. Dia menoleh ke arah pelaku dan tersenyum sambil melanjutkan langkahnya.

Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi, mengungkapkan bahwa kejadian ini terjadi pada Selasa, 26 Desember 2023, selama kampanye di Pontianak.

Dalam tanggapannya, Syaugi menyatakan bahwa pihaknya telah mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang di masa yang akan datang.

"Kejadian di Pontianak tentang pengamanan capres 01. Kami sudah melakukan antisipatif," ujarnya kepada awak media, Kamis, 28 Desember 2023.

Syaugi menegaskan komitmen untuk meningkatkan pengamanan terhadap Anies dan Muhaimin selama kampanye, sambil berharap agar insiden serupa tidak terulang.

Baca Juga: Manajemen Ambil Tindakan Tegas pada Sopir Bus Trans Semarang yang Melawan Arus dan Halangi Ambulan

"Semoga ini tak terjadi lagi. Dan saya yakin relawan-relawan yang begitu banyak mendukung pasangan 01 juga antisipasi hal tersebut," tambah Syaugi.

Dengan kejadian ini, Timnas AMIN berfokus untuk mencegah risiko serupa di masa depan, dengan menegaskan upaya pengamanan yang lebih baik demi kelancaran kampanye.

Keterlibatan relawan yang aktif mendukung pasangan 01 diharapkan dapat menjadi elemen penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara kampanye ke depannya.

Kejadian ini menjadi titik penting untuk memastikan keselamatan dan ketertiban dalam setiap tahapan kampanye politik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI