Rizal Ramli akan Dimakamkan Kamis Besok, Keluarga Akui Almarhum Tak Ingin Diekspos saat Sakit

Mantan Menko Kemaritiman RI, Rizal Ramli, meninggal dunia karena sakit komplikasi di RS Cipto Mangunkusumo, Selasa 2 Januari 2024 malam. (Sumber : X @RamliRizal - InfoSemarang.com)

Mantan Menko Kemaritiman RI, Rizal Ramli, meninggal dunia karena sakit komplikasi di RS Cipto Mangunkusumo, Selasa 2 Januari 2024 malam.

INFOSEMARANG.COM - Kabar duka, ekonom senior, Rizal Ramli yang dijuluki sebagai Rajawali Ngepret, meninggal dunia pada Selasa 2 Januari 2024 malam di RS Cipto Mangunkusumo.

Rizal yang pernah menjabat sebagai Menko Kemaritiman ini meninggal dunia karena sakit komplikasi, termasuk kanker pankreas stadium akhir yang dideritanya.

Menurut pengakuan pihak keluarga, Rizal sudah mendapat perawatan medis sejak Desember 2023 lalu, sehingga ia terlihat jarang aktif di media sosial sejak Desember 2023 lalu.

Keluarga mengaku jika selama sakit, Rizal tak mau diketahui oleh publik. Ia pun lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada Kamis 4 Januari 2024, tempat dimana sang istri juga dikebumikan.

Kabar duka meninggalnya Rizal Ramli juga turut dibagikan di akun X milik Rizal pada Rabu 3 Januari 2024 dini hari.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiuun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya," tulis akun tersebut.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI