Asal-usul & Arti Julukan Capres dan Cawapres: El Chef, El Chudai hingga El Sulfat

Warganet beri nama julukan untuk capres-cawapres, mulai dari El Chef, El Sulfat, El Slepet, El Gemoy, El Selesai hingga El Chudai. (Sumber : YouTube KPU RI - InfoSemarang.com)

Debat capres dan cawapres sudah memasuki pada bagian ketiga, warganet pun makin kreatif memberikan nama julukan untuk capres-cawapres, mulai dari El Chef, El Sulfat, El Slepet, El Gemoy hingga El Chudai.

INFOSEMARANG.COM - Asal-usul dan makna julukan para capres-cawapres yang makin booming selama debat capres-cawapres berlangsung. Seluruh paslon mendapat julukan khusus dari warganet.

Simak penjelasan soal awal mula dan arti dari julukan unik mereka:

Baca Juga: Setelah Park Ahn Nice, Kini Muncul Dislepatch yang Unggah Foto Cak Imin dan Istri

El Chef-El Slepet

Julukan untuk Anies Baswedan dan Cak Imin. El Chef mulai dipakai kala Anies untuk menyerang lawannya pada debat capres ketiga. Seperti yang dilakukan terhadap Prabowo.

El Chef sendiri diambil dari kata chef yang berarti koki, karena Anies dianggap pandai menggoreng kata-kata dengan gaya khasnya.

Sementara El Slepet diambil dari kata slepet yang kerap dilontarkan oleh Cak Imin sejak awal dipasangkan dengan Anies Baswedan di kontestasi Pilpres 2024.

El Gemoy-El Sulfat

El Gemoy menjadi julukan untuk Prabowo Subianto. Gemoy diambil dari kata gemoy yang berarti gemas. Bermula dari jogetan Prabowo yang dianggap menggemaskan.

El Sulfat sebagai julukan Gibran Rakabuming karena ia sempat melontarkan istilah asam sulfat yang seharusnya asam folat untuk ibu hamil.

El Chudai-El Selesai

El Chudai menjadi julukan untuk Ganjar Pranowo karena sempat viral jawabannya di podcast bersama Deddy Corbuzier soal video porno. Chudai sendiri merupakan Bahasa India yang berarti hubungan dewasa antara laki-laki dan perempuan.

Sementara itu, Mahfud MD dijuluki sebagai El Selesai karena kerap menggunakan kata tersebut saat selesai menjelaskan sesuatu.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI