Siapa Dokter Lo Siauw Ging? Kabar Duka Kepergiannya Buat Warga Kota Solo Bersedih

dr Lo Siauw Ging dikenal sebagai dokter paling dermawan di Kota Solo karena tak memandang harga saat memberikan pengobatan kepada pasiesnnya, terutama bagi pasien tidak mampu. (Sumber : Google Roseberry - InfoSemarang.com)

Lo Siauw Ging dikenal sebagai dokter paling dermawan di Kota Solo karena tak memandang harga saat memberikan pengobatan kepada pasiesnnya, terutama bagi pasien tidak mampu.

INFOSEMARANG.COM - Profil Dokter Lo Siauw Ging yang meninggal dunia pada Selasa 9 Januari 2024 pada usia 89 tahun. Lo Siauw Ging lahir di Magelang pada 16 Agustus 1934.

Ia dikenal sebagai dokter dermawan karena berjiwa sosial tinggi di Kota Solo. Tak sedikit pasien yang mengaku merasa terbantu dengan keberadaan Dokter Lo, terutama pasien tidak mampu.

Dikenal dermawan karena ia sering tidak menerima bayaran dari pasien yang tidak mampu.

""Aku tahu pasien mana yang mampu membayar dan mana yang tidak. Mengapa mereka wajib membayar biaya pengobatan dokter jika nantinya mereka tidak dapat membeli beras? Kasihan anak-anak mereka jika sampai kekurangan makan," kata Dokter Lo pada artikel Lo Siaw Ging; Doctoring to the rich and poor.

Selain karena tidak memandang harga, Dokter Lo juga disegani oleh para pasien yang mengaku sudah berlangganan sejak lama, bahkan puluhan tahun tak pernah berpaling dari Dokter Lo saat sakit karena diagnosanya tepat.

Lo Siauw Ging menamatkan sekolah kedokteran S1 di Universitas Airlangga berlanjut meneruskan studinya di Universitas Indonesia.

Sebelum meninggal dunia, Dokter Lo menjabat sebagai Direktur RS Kasih Ibu Solo. Rumah sakit ini juga menjadi tempat Dokter Lo menghembuskan napas terakhirnya.

Tidak hanya bekerja di rumah sakit, Dokter Lo juga membuka praktik pelayanan di rumahnya yang berlokasi di Jagalan, Kota Solo.

Selamat jalan Dokter Lo.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI