Beda Al Ula dan Madain Saleh, Tempat Terkutuk yang Dihindari Nabi Muhammad SAW

Sering bikin salah paham, Al Ula berbeda dengan Mada'in Salih (Hegra), yang disebut-sebut sebagai tempat terlarang dan paling dihindari oleh Nabi Muhammad SAW. (Sumber : Wikipedia - InfoSemarang.com)

Sering bikin salah paham, Al Ula berbeda dengan Mada'in Salih (Hegra), yang disebut-sebut sebagai tempat terlarang dan paling dihindari oleh Nabi Muhammad SAW.

INFOSEMARANG.COM - Al Ula dan Mada'in Salih merupakan kota di Arab Saudi yang dekat dengan Madinah. Keduanya memiliki karakteristik wilayah yang nyaris mirip sehingga membuat orang sering salah paham.

Al Ula merupakan sebuah kota berjarak 380 kilometer dari Madinah. Al Ula terkenal dengan sisa-sisa arkeologi yang usianya sudah lebih dari 2.000 tahun.

Baca Juga: Mampir ke Al Ula, Bunga Citra Lestari Kena Hujat setelah Selesai Umrah

Pemerintah Arab Saudi kini mengembangkan sektor pariwisata di Al Ula. Beberapa tempat wisata menarik pun kini menjadi destinasi favorit.

Sementara itu, Mada'in Salih berada di Al Ula. Mada'in Salih disebut juga dengan Al-Hijr atau Hegra merupakan bekas wilayah Kaum Tsamud yang ada pada masa Nabi Saleh.

Kaum ini lenyap setelah kena terjangan gempa bumi dan sambaran petir sebagai bentuk hukuman dari Allah karena Kaum Tsamud menyembah berhala.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI