Satwa Mati di Medan Zoo, Bobby Nasution Tahan untuk Relokasi

Medan Zoo: Bobby Nasution tolak relokasi satwa meski jumlah kematian bertambah. (Sumber: Fransisco Raja - InfoSemarang.com)

Bobby Nasution mengaku masih mengupayakan soal berbenah pengurusan satwa di Medan Zoo yang dianggap kurang mendapat perhatian sehingga mati.

INFOSEMARANG.COM - Soal satwa mati di Medan Zoo, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku belum sepakat soal pemindahan atau relokasi satwa ke tempat lain.

Pihaknya khawatir jika satwa akan mati di perjalanan karena kondisinya yang kurang baik. Ia lebih memilih opsi lain agar Medan Zoo juga segera berbenah.

Satu di antaranya dengan mendatangkan tenaga medis atau dokter hewan ke Medan Zoo. Sehingga perawatan pada satwa lebih optimal.

Baca Juga: Terbaru! Tarif Tiket Masuk 9 Tempat Wisata di Semarang Libur Nataru 2023/2024, Termasuk Semarang Zoo, Jungle Toon Hingga Lawang Sewu

"Lebih bagus mendatangkan dokter hewan, bukan sakitnya yang dipindahkan," ucap Bobby pada Rabu 17 Januari 2024.

Ramainya kabar Medan Zoo yang terbengkalai membuat suami Kahiyang Ayu ini panen hujatan. Pasalnya Medan Zoo merupakan lingkup Pemerintah Kota Medan.

Namun dalam 3 bulan terakhir, 3 satwa, Harimau Sumatera di Medan Zoo mati dengan alasan krisis finansial. Soal pakan dan gaji pegawai pun dikabarkan juga sempat menunggak.

Warganet pun menuntut Pemkot Medan agar segera menangani permasalahan ini sebelum makin bertambahnya satwa mati di Medan Zoo.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI