Tim AMIN Minta Masyarakat BErsabar, Tunggu Hasil Perhitungan KPU

Cak Imin dilaporkan ke Bawaslu Anies Tanggapi Santai (Sumber: Instagram @bawasluri | Foto: Instagram @bawasluri)

INFOSEMARANG.COM - Kapten Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Syaugi, mengajak masyarakat untuk bersabar menanti hasil penghitungan suara yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Menurut Syaugi, proses penghitungan suara masih dalam tahap awal, dengan hanya dua persen suara yang terhitung secara real count hingga pukul 16.00 WIB.

"Kami ingin memberitahu media dan masyarakat bahwa sampai saat ini, proses real count masih berlangsung, dan baru dua persen suara yang masuk," ujarnya kepada wartawan di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta, Rabu sore.

Baca Juga: Paslon Prabowo-Gibran Unggul di TPS Tempat Jokowi Nyoblos

Dia menegaskan pentingnya menunggu hasil resmi dari KPU RI, sambil menyebut bahwa Timnas AMIN juga telah melakukan penghitungan internal dengan persentase yang sama.

Syaugi menegaskan bahwa meskipun ada lembaga survei yang merilis data hasil hitung cepat, yang menunjukkan pasangan calon nomor urut 2 unggul dengan rata-rata lebih dari 53 persen suara, hal tersebut tidak dipermasalahkan.

"Lembaga survei boleh merilis data itu, tapi yang penting adalah hasil resmi dari KPU RI yang harus dijadikan acuan dalam Pilpres 2024," katanya.

Baca Juga: Paslon AMIN Unggul di TPS 053, Tempat Ketum PDIP Megawati Nyoblos

Pemilu 2024 melibatkan pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, serta anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dengan jumlah pemilih tetap nasional sebanyak 204.807.222.

Sebanyak 18 partai politik nasional dan enam partai politik lokal ikut serta dalam pemilu tersebut.

Untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, ada tiga pasangan calon yang bersaing, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (nomor urut 3).

Baca Juga: Momen Unik Pasangan Pengantin di Pekalongan Masih Lengkap Hiasan Datangi TPS Demi Nyoblos

Rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI