5 Provinsi Ladang Suaranya Prabowo-Gibran, Jumlahnya Fantastis

Prabowo-Gibran (Sumber: instagram @prabowogibran | Foto: Infosemarang.com )

Lima provinsi di Indonesia yang terpantau memberi suara terbanyak untuk paslon 02, Prabowo-Gibran, sehingga unggul di hasil hitung suara sementara real count KPU.

INFOSEMARANG.COM - Terpantau di real count hasil hitung Pilpres 2024 dari KPU pada Sabtu 17 Februari 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming unggul di lebih dari 30 provinsi di Indonesia.

Lima dari 38 provinsi di Indonesia ini tercatat menjadi ladang suara untuk paslon nomor urut 02 tersebut. Bahkan perbedaan jumlah suara dengan saingannya terpaut jutaan suara.

Paling fantastis adalah Jawa Timur, karena Prabowo-Gibran meraup lebih dari 7,6 juta suara. Lalu disusul Ganjar-Mahfud dengan perolehan 2,1 juta suara dan Anis-Imin dengan 1,9 juta suara.

Terlihat perbedaan jumlah suara ketiga paslon yang cukup jauh. Sebanyak 5,5 juta dengan paslon AMIN dan 5,7 juta dengan paslon GAMA.

Disusul dengan provinsi Jawa Tengah, dengan perolehan tertinggi untuk Prabowo-Gibran mencapai 8,4 juta suara. Terpaut 2,9 juta suara dengan Ganjar-Mahfud yang meraup 5,5 juta suara. Sementara itu terpaut 6,4 juta suara dengan Anies-Imin yang memperoleh 2 juta suara.

Berikut 5 provinsi penyumbang suara terbanyak untuk Prabowo-Gibran:

- Jawa Timur

- Jawa Tengah

- Jawa Barat

- Lampung

- Sumatera Selatan

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI