Tinggalkan Jihan Fahira, Komedian Komeng Raih 1,5 Juta Suara DPD RI Dapil Jabar

Komedian Komeng Nyaleg Tanpa Partai (Sumber: Instagram/@komeng.original | Foto: Instagram/@komeng.original)

INFOSEMARANG.COM - Komedian Komeng telah meraih 1,5 juta suara dalam perhitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang baru mencapai 52,31 persen.

Dari pantauan Infosemarang.com pada Minggu (18/2) pukul 13.30 WIB, Alfiansyah, nama asli Komeng, mendapatkan 1.556.735 suara atau 12,4 persen.

Angka ini naik dari sebelumnya 1.418.221 suara atau 12,26 persen pada hari sebelumnya.

Baca Juga: Wakili Nasdem, Nafa Urbach Raih Suara Tinggi Lampaui Pileg 2019 di DPR RI Dapil Jateng VI

Komeng menduduki peringkat teratas dalam perlombaan untuk kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD RI, sebagai calon dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.

"Dengan tulus saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat, baik yang memberikan suara maupun tidak. Saya sungguh berterima kasih," ujar Komeng dilansir CNN Indonesia TV yang ditayangkan pada Jumat (16/2).

"Saya merasa sangat senang... karena telah diberikan kesempatan untuk menjadi calon legislatif. Hanya dengan menjadi calon pun, saya sudah merasa berterima kasih kepada warga Jawa Barat," tambahnya.

Baca Juga: Perolehan Suara Caleg DPRD Jawa Tengah Dapil 2, PDIP Masih Kandangi Suara Terbanyak

Di belakang Komeng, terdapat calon anggota DPD RI bernama Aanya Rina Casmayanti, yang saat ini mengumpulkan 686.160 suara atau 5,46 persen.

Di posisi ketiga ada artis Jihan Fahira, istri dari Primus Yustisio, yang kini memiliki 598.451 suara atau 4,77 persen.

Namun, hasil ini belum final karena masih menunggu perhitungan manual dari KPU.

Baca Juga: Daftar Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah 1, PDIP Unggul

Lebih lanjut, terdapat ketidaksesuaian dalam Sirekap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, yang mengakibatkan perbedaan antara total suara partai dengan total suara yang diperoleh oleh masing-masing calon legislatif.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI