Pengurus Ivendo Jateng Dilantik, Percepat Sertifikasi Anggota

Pelantikan Ivendo Jateng periode 2024-2027. (Sumber: | Foto: Sakti Setiawan.)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- Jajaran pengurus Perkumpulan Dewan Industri Event Indonesia (Ivendo) Jateng periode 2024-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Ivendo Mulkan Kamaludin di Hotel Grasia Semarang, Kamis 14 Mei 2024. Pada pelantikan tersebut dikukuhkan pengurus terpilih dengan ketua Antok Boni Trisnanto.

Usai pelantikan, Antok yang juga ketua periode sebelumnya mengatakan, saat ini program yang bakal didorong salah satunya percepatan sertifikasi bagi anggota.

"Selain sertifikasi, program kami tentunya mengikuti pengurus pusat, seperti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi," kata dia sesuai pelantikan.

Dia menambahkan, masih banyak pekerja acara yang belum bergabung di perhimpunan ini. Padahal, menurutnya organisasi atau perkumpulan seperti Ivendo bisa memberikan banyak manfaat kepada anggota.

Dia juga menilai, industri jasa penyelenggara acara makin pesat. Ivendo merupakan wadah perkumpulan yang mandiri dan memiliki semangat pembaruan yang dilandasi semangat kebersamaan.

Pada momen itu, juga dibacakan ikrar bagi seluruh anggota maupun pengurus. Ivendo berkomitmen membangun kemampuan pelaku industri event Indonesia untuk menjadi profesional.

"Kami komitmen menjadi profesional, produktif dan inovatif serta mempunyai kemampuan manajemen yang handal. Sehingga mempunyai daya saing yang kuat," imbuhnya.

Pihaknya juga serius mendorong industri event berkelanjutan, dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda.

"Kami juga siap menjadi mitra pemerintah pusat dan daerah. Sekaligus bekerja sama dengan organisasi dan instansi dalam maupun luar negeri," sebutnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng, Harry Nuryanto Soediro yang hadir pada acara tersebut mengatakan, pelaku industri acara di Jawa Tengah diyakini bakal makin berkembang.

"Kami berharap kebersamaan di tubuh Ivendo (Perkumpulan Dewan Industri Event Indonesia) Jateng bisa terjaga dan bermanfaat bagi anggota," kata Harry.

Sebab, lanjut dia, saat ini makin banyak event yang digelar baik skala lokal, nasional maupun internasional. Hal ini tentu saja menjadi peluang Ivendo untuk menunjukkan eksistensinya. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI