Bakti BCA Bakal Hadirkan “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” di Area Candi Prambanan

Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget. (Sumber: | Foto: Dok BCA )

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM – Merayakan hari kemerdekaan ke-79 Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di bawah payung Bakti BCA akan menghadirkan acara berjudul “Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!”.

Kegiatan ini berlokasi di area Candi Prambanan, Yogyakarta, dan akan diselenggarakan pada 22-24 Agustus 2024. Membawa semangat ‘BCA Indonesia Banget!’, acara ini menjadi wujud komitmen #BuktiBaktiBCA dalam merawat nilai-nilai kebudayaan luhur dan memajukan industri kreatif.

“Gebyar BCA Merah Putih: Indonesia Banget!” akan dimeriahkan oleh serangkaian kegiatan yang kental dengan kearifan lokal dan kekayaan budaya di Indonesia. Sebagai contoh, acara ini akan menghadirkan Pasar Kangen yang siap memanjakan lidah para pengunjung dengan sajian kuliner khas tradisional berkonsep pop up shop.

Sekitar 60 tenant UMKM akan tergabung dalam Pasar Kangen ini, termasuk beragam UMKM binaan Desa Bakti BCA dan program Bangga Lokal BCA. Pengunjung dapat menikmati Pasar Kangen di area Outdoor Plaza Trimurti dari 22-24 Agustus 2024 sambil menikmati keindahan Candi Prambanan.

Kemudian, di hari terakhir “Gebyar BCA Merah Putih Indonesia Banget!”, atau Sabtu 24 Agustus 2024 akan ditampilkan pagelaran musikal berjudul “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” di Ramayana Ballet Prambanan.

Pertunjukan ini akan menyajikan kisah pewayangan terinspirasi dari legenda Indonesia yang disampaikan melalui tarian-tarian, lagu-lagu, dan musik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Secara spesial, pertunjukan ini juga akan menampilkan Duta Bakti BCA Nicholas Saputra, Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra, dan MALIQ & D'Essentials.

Lebih dari sekadar memperkaya budaya, pagelaran musikal “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” yang merupakan buah karya sanggar Swargaloka ini turut melibatkan siswa-siswi dari sekolah binaan Bakti BCA. Tiket “Nusantara: Jiwa Surga Khatulistiwa” tersedia dalam jumlah terbatas secara gratis, dan bisa diperoleh masyarakat melalui Loket.com mulai tanggal 13 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, Gebyar BCA Merah Putih merupakan kegiatan perdana yang diinisiasi oleh Bakti BCA, dalam rangka melestarikan kekayaan budaya Indonesia dengan cara yang inovatif.

"Salah satu menu yang kami persembahkan di festival ini adalah drama musikal ‘Nusantara: Jiwa Surga."***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI