11 Negara Eropa Ikuti Pelatihan International Sharia Board melalui Walisongo Halal Center

Pelatihan Sharia Board yang diadakan secara daring melalui zoom. (Sumber: | Foto: dok)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM-Walisongo Halal Center (WHC) sukses menyelenggarakan pelatihan Sharia Board yang diadakan secara daring melalui Zoom selama dua hari yakni 17-18 September 2024. Acara ini dihadiri oleh 11 negara di benua Eropa, antara lain Belanda, Perancis, Denmark, Spanyol dan Jerman. Mereka menunjukkan komitmen global dalam pengembangan industri halal.

Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari inisiatif WHC yang sebelumnya telah melakukan kerja sama dengan negara negara di luar negeri, dengan fokus pada pengawasan dan kontrol kualitas halal di tingkat internasional.

Pembukaan acara dilakukan oleh Dr Muhammad Aqil Irham, Kepala BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) Kemenag RI. Ia menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Walisongo Halal Center atas upayanya dalam meningkatkan kompetensi dan pemahaman tentang sertifikasi produk halal dalam dan luar negeri.

Rektor UIN Walisongo Prof Nizar Ali menekankan pentingnya sinergi antara HQC dari berbagai negara. Ia percaya bahwa kolaborasi ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan produk halal yang berkualitas, serta memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk yang telah bersertifikasi halal.

Dr. Malikhatul Hidayah, ST, M.Pd, MT, menambahkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk negara luar dalam membuka lembaga halal luar negeri (LHLN) serta bentuk kontribusi WHC dalam hal ini bertempat di negara indonesia terhadap negara tetangga dalam menjaga hidup halal sesuai syaria.

WHC berkomitmen untuk melanjutkan pelatihan Sharia Board secara berkelanjutan di negara-negara lain, menjadikannya sebagai pusat unggulan dalam pengembangan industri halal, baik di tingkat nasional maupun global.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan terjalin kemitraan yang lebih erat antar negara, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas produk halal dan memberikan jaminan kepercayaan yang lebih tinggi kepada konsumen di seluruh dunia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI