Pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah Kembali Digelar, Sempat Vakum 4 Tahun

Disporapar Jateng menggelar pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah 2024. (Sumber: | Foto: sakti)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menggelar pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah di Semarang. Event digelar mulai 19 hingga 22 September 2024. 

Dalam penyelenggaraan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah yang sempat vakum selama 4 tahun ini diikuti oleh 33 pasang perwakilan dari kabupaten/kota.

Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Syurya Deta Syafrie menjelaskan bahwa ajang Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah kembali digelar penyelenggaraan pemilihan Mas dan Mba Jawa Tengah tahun 2024 yang sudah vakum selama 4 tahun.

"Jadi tentu ada euforia yang luar biasa kabupaten kota mengikuti kegiatan ini, dan kami harapkan nanti dengan adanya pemilihan Mas dan Mba Jawa Tengah pariwisata Jawa Tengah semakin terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan," katanya dan gala dinner di Quest Hotel Semarang,  Kamis 19 September 2024.

Ia menambahkan Mas dan Mba Jawa Tengah yang terpilih nantinya diharapkan menguasai segala informasi mengenai pariwisata Jawa Tengah dengan  tujuan bisa membuat wisatawan domestik maupun mancanegara berdatangan ke Jawa Tengah.

"Kita ingin Jawa Tengah jadi destinasi wisata nomor satu di Indonesia dengan beragam potensi wisata alam yang tentunya sangat memukau serta membuat nyaman wisatawan yang berkunjung," ujarnya.

"Jadi intinya semua teman-teman yang sudah ikut dari kabupaten kota ini semangatnya sama ingin memberikan yang terbaik buat peningkatan pariwisata. Karena wisata ini sudah menjadi industri dan akhirnya tujuannya untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah," imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan peserta Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah dari Purworejo Dina Amalia menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusias mengikuti ajang ini. Ia bersama pasangannya Ready Utama optimistis dapat meraih peringkat lima besar. 

"Kami sangat yakin akan terpilih jadi Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah karena sudah mulai banyak persiapan sebelum mengikuti ajang ini. Kami mempunyai visi untuk semakin memajukan wisata di Jawa Tengah dengan memberikan informasi sebanyak mungkin tentang pariwisata di Jateng," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI