Kecelakaan Maut di Batang: Fortuner Tabrak Truk Tronton, Kapolres Boyolali Selamat

Mobil Fortuner yang ditumpangi Kapolres Boyolali ringsek parah usai kecelakaan di Tol Batang-Semarang. (Sumber: | Foto: Dok)

BATANG, INFOSEMARANG.COM- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Fortuner dan truk tronton terjadi di Jalan Raya Tol KM 346 + 800, Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Selasa 1 Oktober 2024 pukul

01.30 WIB.

Saksi mata berinisial P (26), yang kebetulan menjadi kernet truk, menceritakan saat-saat menegangkan sebelum tabrakan terjadi saat ditemui di exit Tol Kandeman Batang. “Kecapatan mobil Fortuner itu terlihat lebih dari 100 kilometer per jam. Tabrakan terjadi dari belakang,” ungkapnya dengan nada masih syok.

Saat itu, truk bernomor polisi H 9806 BV yang membawa tiang listrik sudah dilengkapi dengan lampu peringatan. Namun, pengemudi mobil Fortuner berpelat B 1981 MY kurang memperhatikan tanda-tanda yang ada di depannya.

“Mobilnya nyangkut dan sempat mengeluarkan suara seperti ban meletus,” lanjut P.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Artanto, ketika dikonfirmasi mengenai insiden tersebut, membenarkan kejadian nahas itu.

“Mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali menabrak bagian belakang sebuah truk tronton. Mobil melaju dari arah timur ke barat, menabrak truk yang melaju di depannya,” katanya, seperti dikutip dari antara.

Di balik tragedi ini, Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga, dilaporkan sedang dalam perjalanan menuju Jakarta untuk menjenguk keluarganya yang sakit. Kapolres selamat dari kecelakaan ini, namun dua orang di dalam mobilnya, yaitu sopir dan ajudannya, meninggal dunia.

Saat ini, kasus kecelakaan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Kedua kendaraan yang terlibat telah diamankan di exit tol Kandeman. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI