Nonton Langsung SEA Games 2023? Jangan Lupa Coba 5 Makanan Halal Khas Kamboja Berikut Ini

Amok, makanan halal khas Kamboja (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Kamboja kini sedang merayakan pesta multi event olahraga se-Asia Tenggara yaitu SEA Games 2023.

Sebanyak 11 negara Asia Tenggara, termasuk Kamboja, turut meramaikan ajang SEA Games 2023 yang sudah berlangsung sejak 5 Mei lalu.

Dengan adanya event SEA Games 2023, jelas Kamboja akan kehadiran banyak wisatawan yang datang untuk mendukung negaranya masing-masing.

Baca Juga: 6 Doa Meminta Kemudahan agar Bisa Lewati Ujian dan Dipermudah Segala Urusan

Jika Anda jadi salah satu yang berkunjung ke Kamboja untuk menyaksikan langsung SEA Games 2023, ada baiknya memanfaatkan dan menyempatkan waktu untuk mencicipi makanan-makanan khas Kamboja.

Namun jika Anda muslim, pastikan terlebih dahulu bahwa restaurant tersebut menyediakan makanan halal karena mayoritas penduduk Kamboja adalah Buddha.

Meski begitu, di sana terdapat juga komunitas muslim sehingga cukup banyak juga makanan khas yang halal dan tidak mengandung campuran daging babi.

Baca Juga: Awbimax Sentil Kunjungan Jokowi ke Lampung, Ahmad Sahroni Beri Peringatan Keras: Gak Respect Sama Lu Pak!

Berikut adalah 5 makanan khas Kamboja yang halal dan patut Anda coba saat berkunjung ke negara tersebut.

1. Amok

Makanan khas Kamboja yang terkenal ini terbuat dari ikan yang dibungkus dengan daun pisang, diberi bumbu kari dan santan, kemudian dikukus. Rasanya lezat dan sangat populer di Kamboja.

2. Bai Sach Chrouk

Adalah makanan sarapan tradisional yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan daging babi yang sudah diiris dan diasap, serta kuah sup yang dihidangkan secara terpisah.

3. Kuy Teav

Makanan mie ini populer di Kamboja dan bisa ditemukan di mana-mana. Mie yang digunakan terbuat dari beras dan disajikan dengan irisan daging babi atau sapi, kuah kaldu, sayuran, dan kadang-kadang telur.

Baca Juga: Dianggap Tak Hormati Presiden, Bima Awbimax Tanggapi soal Kunjungan Jokowi ke Lampung

4. Num Banh Chok

Ini adalah hidangan sarapan yang populer di Kamboja, terdiri dari mie beras yang disajikan dengan kuah kari ikan, mentimun, kecambah, kacang hijau, dan bawang putih.

5. Lap Khmer

Makanan ini adalah salah satu hidangan daging yang populer di Kamboja. Terbuat dari daging sapi atau daging babi yang diiris tipis, kemudian dicampur dengan bawang merah, daun bawang, jeruk nipis, dan bumbu-bumbu lainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI