Viral Video Lucky Hakim Ikut Ucapkan Salam Khas Ponpes Al-Zaytun: Bukannya dari Keyakinan Sebelah?

Lucky Hakim (Sumber : Instagram)

INFOSEMARANG.COM -- Belakangan ini beredar sebuah video yang memperlihatkan mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, mengucapkan salam menggunakan bahasa Ibrani.

Lucky Hakim mengucapkan salam tersebut saat berkunjung ke pesantren Al-Zaytun saat momen malam 1 suro.

Dari unggahan @lambenyinyir_official, terlihat Lucky Hakim sedang mendengarkan perkataan pemimpin ponpes, Abdussalam Rasyidi Panju Gumilang alias Panji Gumilang.

"Saudara-saudara dan seluruh yang hadir yang kami muliakan. Saya mengajak saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum, sambil kita bernyanyi," kata Panji Gumilang di podium.

Lalu, Panji Gumilang meminta seluruh hadirin untuk berdiri sambil mengikuti ucapannya.

Baca Juga: Demi Keadilan Sopir Bus Tragedi Guci,Hotman Paris Rela Minta Tolong Warganet Uber Kontak Pejabat KNKT:Butuh....

"Kita ucapkan 'havenu shalom aleichem' dalam bentuk bernyanyi, silakan, akan berdiri," kata Panji Gumilang mempersilakan hadirin untuk berdiri.

Lucky Hakim terlihat kebingungan ketika diharuskan berdiri dan mengucap salam.

Sementara itu, Panji Gumilang mulai mengucapkan salam sambil menyanyikannya.

Tidak punya pilihan lain, akhirnya Lucky Hakim turut mengikuti salam yang didendangkan Panji Gulimang serta santri yang lainnya.

Warganet yang mendengarkan salam tersebut merasa aneh karena sangat asing di telinga.

"Saya pribadi juga mendengarkan jadi "Aneh". Baru denger, baru tau dan baru liat ada salam sepertini," komentar seorang warganet.

"Pesantren besar megah mewah bagus lagi. Tpi saya kok baru tau ini yahh dan begitu pula ajaran,," imbuh netizen lainnya.

"Salom bukannya salam nya dari keyakinan sebelah ya," ujar netizen yang lain menyinggung agama Yahudi.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI