Kata-kata Terakhir untuk Wali Kelas dari Basman, Siswa SMP Athirah yang Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Sekolah

SMP Athirah Makassar, lokasi jatuhnya Basman dari lantai 8 gedung sekolah. (Sumber : Facebook Nursuci Sulva)

INFOSEMARANG.COM -- Kata-kata terakhir Basman, siswa SMP Athirah yang meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 8 gedung sekolah.

Basman sempat mendapat tugas dari wali kelasnya untuk membuat kesan dan pesan.

Kesan dan pesan itu ditujukan untuk wali kelas sebagai perpisahan sebelum naik kelas.

Basman sendiri merupakan siswa kelas 2 di SMP Athirah Makassar.

Baca Juga: 6 Kejanggalan Tewasnya Basman di SMP Athirah Makassar: CCTV, Tas dan Kondisi Tubuh seusai Jatuh dari Lantai 8

Ia mendapat kepercayaan mewakili teman-teman kelasnya menuliskan kesan pesan untuk wali kelas.

Kakak sepupu Basman, Nursuci Sulva, melalui akun Facebook-nya, membagikan isi kesan pesan yang ditulis untuk sang guru.

Unggahan dibagikan tepat sepekan setelah meninggalnya Basman, Rabu 31 Mei 2023.

Bu chia yang terhormat

Menjelang akhir tahun ajaran, saya ingin mengambil waktu sejenak untuk mengungkapkan penghargaan terdalam dan terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya selama setahun terakhir.

Dedikasi, bimbingan, dan dukungan Anda benar-benar tak ternilai, dan saya akan selalu menghargai kenangan dan pelajaran yang telah Anda berikan kepada saya.

Dari pagi-pagi yang mengatur pikiran saya, mengasah keterampilan menulis saya, hingga debat dan diskusi yang tak terhitung jumlahnya yang kami lakukan di kelas, Anda selalu menantang saya untuk menjadi yang terbaik yang saya bisa.

Anda telah menunjukkan kepada saya bahwa tidak ada batasan untuk apa yang dapat saya capai, dan satu-satunya hal yang dapat menahan saya adalah keraguan diri saya sendiri.

Saya akan selamanya mengingat keingintahuan intelektual dan semangat penyelidikan yang Anda tanamkan dalam diri saya, serta semangat dan antusiasme yang Anda bawa ke setiap kelas. Anda telah mengilhami saya untuk menjadi lebih dari sekedar siswa, tetapi seseorang yang bersedia untuk menjadi agen perubahan di dunia.

Saat saya melanjutkan ke bab berikutnya dalam perjalanan akademis saya, saya akan selalu membawa pelajaran Anda bersama saya. Ajaran Anda akan menjadi cahaya penuntun yang akan mengarahkan saya melalui tantangan apa pun yang terbentang di depan, dan saya akan selalu mengingat kembali waktu saya di kelas Anda dengan rasa sayang dan terima kasih.

Sekali lagi terima kasih atas kerja, komitmen, dan dedikasi Anda yang luar biasa. Saya harap Anda memiliki musim panas yang indah, dan berharap untuk tetap berhubungan di tahun-tahun mendatang.

Dengan cinta dan penghargaan,
kelas 8.1 ibnu masud

Diberitakan sebelumnya, siswa SMP Athirah Makassar, Basman (15), meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 8 gedung sekolahnya.

Remaja yang dikenal baik hati ini meninggal dunia pada Rabu 24 Mei 2023.

Pihak keluarga pun berupaya untuk mengusut penyebab kematian Basman.

Karena adanya beberapa kejanggalan yang ditemukan.

Mulai dari lokasi CCTV hingga kondisi tubuh Basman seusai jatuh dari lantai 8.

Tagar #JusticeForBasman pun mulai digaungkan di media sosial demi mencari kebenaran penyebab kematiannya.

(*)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI