Diimbau Gunakan Transportasi Publik Saat Dukung Timnas Indonesia vs Argentina, Begini Rute Naik Kendaraan Umum ke Stadion GBK

Stadion GBK (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Argentina nanti malam, Senin 19 Juni 2023, tentunya akan dibanjiri penonton.

Sebanyak 60.000 tiket yang disediakan, semuanya sudah ludes terjual yang menandakan bahwa laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno menyedot animo luar biasa.

Mengantisipasi kelancaran pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina, PSSI atau panitia penyelenggara pun mengimbau beberapa aturan kepada para penonton yang akan datang ke Stadion GBK.

Baca Juga: Pernah Ditolak Berulang Kali Oleh Dinda Hauw, Rey Mbayang Malah Bersyukur

Salah satunya adalah imbauan untuk tidak membawa kendaraan pribadi dan lebih dianjurkan untuk menggunakan transportasi publik.

Hal ini ditujukkan untuk menghindari kemacetan menuju area Stadion GBK, belum lagi akan ada banyak tamu undangan yang datang.

Maka dari itu, bagi Anda yang belum terbiasa dan tidak tahu rute menggunakan kendaraan umum ke Stadion GBK, berikut adalah petunjuknya:

Baca Juga: Seorang Perempuan Mati Sambi Memeluk Bayi 1 Bulan, Rupanya Korban KDRT Suami, Ini Motifnya!

KRL Comutter Line:

- Turun di Stasiun Palmerah. Cukup jalan kaki sekitar 3 kilometer menuju Stadion GBK

MRT:

- Turun di Stasiun Istora Mandiri, lalu masuk melalui pintu 6
- Turun di Stasiun Senayan, lalu masuk pintu 5

Transjakarta:

- Jika kamu berasal dari arah Jakarta Utara, gunakan rute layanan Koridor 1 jurusan Kota Tua - Blok M. Setelah itu berhenti di Halte GBK
- Jika berasal dari arah Jakarta Timur, kamu dapat menggunakan rute layanan Koridor 7 dengan rute Kampung Rambutan dan Turun di Halte Cawang Uki. Setelah itu lakukan transit dan menaiki rute layanan koridor 9C dengan rute Pinang Ranti - Senayan - Stasiun GBK
- Jika kamu berasal Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, bisa menggunakan busa rute Koridor 9 lalu melakukan transit di Kuningan barat. Setelah itu kamu harus melakukan transit kembali dari Koridor 9C menuju ke arah GBK.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI