Gantikan Johnny G Plate, Selamat! Budi Arie Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Menkominfo Baru

Budi Arie Setiadi hari ini resmi dilantik sebagai Menkominfo menggantikan Johnny G Plate (Sumber : Instagram/@kemenkominfo)

INFOSEMARANG.COM - Budi Arie Setiadi pada hari ini Senin (17/7) resmi dilantik sebagai Menkominfo RI yang baru menggantikan sosok Johnny G Plate oleh Presiden Jokowi.

Dikutip dari sejumlah sumber, pagi tadi bertempat di Istana Negara Jakarta, Budi Arie Setiadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Desa PDTT (Wamendes) kini resmi bertugas menjadi Menkominfo menggantikan Johnny G Plate.

Seperti kita ketahui mantan Menkominfo Johnny G Plate kekinian tengah ditahan di Kejagung atas kasus korupsi protek BTS BAKTI Kominfo.

Baca Juga: Jelang Kenaikan Gaji PNS di Bulan Agustus, Jokowi Resmi Tingkatkan Nilai Tunjangan Kinerja 3 Lembaga

Tak hanya itu saja, sosok Prof Paiman Raharjo juga pada hari ini dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wamendes.

Selanjutnya pada posisi Wamenkominfo yakni ada Nezar Patria yang mendampingi Budi Arie.

Lalu kemudian pada posisi Wamenlu ada sosok Pahala Mansury, kemudian Saiful Rahmat Dasuki ebagai Menag dan Wamen BUMN yakni ada Rosan Roeslani.

Melalui akun Instagram @kemeninfo, publik juga dapat melihat dengan jelas pengumuman dan juga ucapan selamat bertugas untuk Budi Arie Setiadi selaku Menkominfo dan juga Nezar Patria sebagai Wamenkominfo.

Baca Juga: Tunjangan Kinerja Dirombak Jelang Kenaikan Gaji PNS, Diumumkan Jokowi Agustus, Intip Besarannya

"Senin (17/7) Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika dan Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika pada sisa masa jabatan 2019 s.d. 2024," tulis akun tersebut.

"Selamat bertugas Bapak Budi Arie Setiadi dan Bapak Nezar Patria. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan pengabdian atas jabatan baru," imbuhnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI