Ahmad Dhani Janjikan Konser di Stadion Manahan, Solo, Menjadi yang Terbesar dan dengan Kolaborasi Musikus Amerika

Ahmad Dhani janjikan konser Dewa All Stars jadi yang terbesar di Solo. (Sumber : Instragram/gibran_rakabuming)

INFOSEMARANG.COM -- Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, memberikan janji menarik kepada penggemar musik.

Pada tanggal 29 Juli 2023, di Stadion Manahan Solo, akan diadakan konser terbesar yang pernah ada.

Ahmad Dhani meyakinkan bahwa konser ini akan menjadi yang terbaik dengan menggunakan teknologi konser paling mutakhir.

"Saya yakin akan jadi konser terbaik dan terbesar di Solo. Alasannya karena teknologi konser paling mutakhir," katanya usai bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Senin, 17 Juli 2023 dikutip dari Antara.

Kolaborasi Musikus Indonesia dan Amerika Serikat

Tak hanya konser terbesar, konser ini juga akan menyuguhkan kolaborasi luar biasa antara musikus Indonesia dan Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Pelaku Licik Gaslighting, Keluar dari Manipulasi Psikologis yang Menjeratmu

Bukan hal yang biasa, beberapa musikus terkenal dari Amerika Serikat seperti Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Richie Kotzen akan tampil dalam konser ini.

Kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini akan memberikan pengalaman musik yang luar biasa bagi penonton.

Kenangan Indah Dewa 19 dengan Solo

Bagi Dewa 19, Solo memiliki tempat istimewa dalam hati mereka. Ahmad Dhani membagikan kisah kenangan indah mereka dengan kota Solo.

Pada bulan Oktober 1992, lagu "Kangen" dirilis sebagai bagian dari kaset pertama Dewa 19. Bulan Desember tahun yang sama, mereka mengadakan konser tunggal pertama di Solo.

Konser ini menjadi momen bersejarah bagi Dewa 19 karena mereka pertama kali dianggap "ngetop" oleh masyarakat Solo.

Diingatkan oleh bayaran yang masih sebesar Rp2,5 juta pada saat itu, Dewa 19 merasa terharu dengan dukungan yang mereka terima dari penggemar di Solo.

Baca Juga: Garam Bisa Hilangkan Tato, Mitos atau Fakta? Simak Penjelasannya

"Pada bulan Oktober 1992 keluar kaset pertama Kangen, Desember show pertama kali di Solo. Kami pertama kali dianggap ngetop oleh orang Solo. Itu konser tunggal di Solo Desember tahun 1992, bayarannya masih Rp2,5 juta," kata Dhani.

Pesan Wali Kota Gibran

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, memberikan dukungannya terhadap penggunaan Stadion Manahan untuk berbagai kegiatan.

Sebelum menjadi Wali Kota, Gibran telah berbicara tentang pentingnya memanfaatkan Stadion Manahan tidak hanya untuk sepak bola saja.

Ia percaya bahwa stadion ini harus dimaksimalkan dengan berbagai ajang yang beruntun, termasuk konser seperti Dewa All Star yang akan datang.

"Seperti ASEAN Para Games, besok ada kegiatan keagamaan juga. Salah satunya juga ada Dewa All Star, artis all out, EO all out, harus kita dukung," kata Gibran.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI