Siapa yang Ganti Rugi Usai Baso A Fung Pilih Hancurkan Seluruh Alat Makan Pasca Konten Makan Jovi Adhiguna Pakai Kerupuk Babi Viral?

Jeanne Pita W
Kamis 20 Juli 2023, 12:41 WIB
Baso A Fung Pilih Hancurkan Seluruh Alat Makan Usai Konten Makan Jovi Adhiguna Pakai Kerupuk Babi Viral, Siapa yang Ganti Rugi? (Sumber : instagram.com/undercover.id)

Baso A Fung Pilih Hancurkan Seluruh Alat Makan Usai Konten Makan Jovi Adhiguna Pakai Kerupuk Babi Viral, Siapa yang Ganti Rugi? (Sumber : instagram.com/undercover.id)

INFOSEMARANG.COM -- Nama Jovi Adhiguna kini tengah ramai menjadi perbincangan usai video dirinya yang sedang makan di Baso A Fung viral.

Bukan tanpa sebab, diketahui bahwa Jovi Adhiguna makan di salah satu restoran Baso A Fung yang berada di Bandara Ngurah Rai, Bali sambil menambahkan kerupuk babi yang sudah dibeli sebelumnya saat menyantap hidangan di Baso A Fung itu.

Konten makannya tersebut pun diunggah kembali oleh salah satu pengguna TikTok @pawpawkids dan kemudian menjadi viral.

Baca Juga: Kronologi Pelaku Balap Liar Tabrak Driver Ojol di Jalan Mataram, Diduga Mabuk saat Setting Motor

Pasalnya Baso A Fung merupakan salah satu restoran yang sudah bersertifikasi halal.

Dalam unggahan akun TikTok tersebut pun dituliskan, "Semoga para non-muslim bisa menahan diri untuk ga bawa makanan non halal ke resto yang memang udah certified halal, supaya kami umat muslim bisa aman mengonsumsi makanan yang udah digaransikan halal oleh pihak resto."

Usai video tersebut viral, Jovi Adhiguna kemudian mengunggah permintaan maafnya kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan atas perbuatannya tersebut.

"... aku bener bener gak kepikiran bahwa bakso afung itu halal dan aku gak boleh bawa makanan non halal buat digabungin. So i would like to apologize from the bottom of my heart sama pihak yang merasa dirugikan atau terganggu bener bener purely salah aku, aku gak mikir panjang, kurang thoughtful," ungkap Jovi Adhiguna dalam unggahan Instagram story-nya.

Baca Juga: Korea Open 2023: Praveen/Melati Kalah dari Tiongkok, Dejan/Gloria Diadang Tuan Rumah

Atas peristiwa tersebut pihak BAso A Fung buka suara pada 19 Juli 2023 dan kemudian mengambil tindakan tegas untuk menghancurkan seluruh alat makan yang ada di Restoran Baso A Fung Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Assalamualaikum wr. Wb, selamat sore, shalom, om swastiastu, salam sejahtera bagi kita semua. Hari ini tanggal 19 juli 2023, kami segenap management a fung menghaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang membuat beberapa pihak khawatir atas viralnya video salah satu customer saat makan di a fung bandara domestik keberangkatan Ngurah Rai Bali."

"Sebagai bentuk komitmen kamu menjaga sertifikasi Halal yang telah dimiliki oleh Baso A Fung, kami mengambil langkah yang terbaik yaitu dengan menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di Baso A Fung Bandara Domestik Keberangkatan Ngurah Rai Bali." ungkap pihak Management Baso A Fung dalam unggahan Instagram-ya.

Proses penghancuran alat makan tersebut pun kemudian diunggah dalam bentuk video oleh pihak Management.

Baca Juga: Engagement Konten Sepi? Ini Bocoran Terbaru Algoritma Instagram yang Wajib Diketahui

"Aku dan pihak baso afung sudah menyelesaikan semuanya dengan baik baik, dan aku sangat ingin berterimakasih sebesar besarnya kepada pemilik baso afung dan semua team yg terlibat yg sudah membukakan pintu maaf dengan lapang dada dan mengizinkan aku untuk bertanggung jawab dan menyelesaikan semuanya," ungkap sang influencer dalam unggahan di Instagram-nya pada Rabu (19/7/2023).

Di sisi lain, Jovi Adhiguna kemudian juga telah bertanggung jawab atas peristiwa tersebut dan ikut mengganti kerugian yang ditimbulkannya.

"Buat yang nanya, Jovinya tanggung jawab enggak, beliau justru tanggung jawab penuh untuk menyelesaikan semuanya. Bisa diartikan mungkin beliau bayar ganti rugi pergantian peralatan yang dihancurkan. Penyelesaian yang ok. Keren Jovi," kata salah satu warganet di unggahan sang influencer tersebut.

Sikap dan tindakan Jovi Adhiguna ini pun kemudian mendapatkan banyak pujian dan kata 'salut' dari warganet.

Baca Juga: Daftar Harga Paket ICONNET Terbaru Juli 2023, Bisa GRATIS Biaya Pasang!

@leilei_yifei, "YAS! Ini bener-bener contoh permohonan maaf yang benar dan keren bgt. Gak ada pembelaan diri panjang lebar kayak ursula (eh?) 🤣 dan langsung straight up apologize for your mistakes! Gak salah dari dulu suka banget sama Jovi! 🧡"

@amrazing, "Minta maaf nggak pake ngang ngeng ngong dan gak pakai excuse. You did well. 👏🏻👏🏻👏🏻"

@dianwidayanti, "We are all humans, and we make mistakes. Alhamdulillah semuanya terselesaikan dengan baik & transparan, terimakasih Bang @joviadhiguna dan @basoafung 🙏🏻 semoga bisa jadi pelajaran untuk kita semua ❤️"

@majidahalamoudy, "SALUTTTT DIA YANG MINTA MAAF DIA YANG GETOL DM BASO AFUNGNYA DAN DIA JUGA YANG NANYAIN PERKEMBANGANNYA DAN DIA BERTANGGUNG JAWAB SALUTTT DAN PATUT DI CONTOH AKU YAKIN KO PASTI INI JADI PELAJARAN BUAT KAK JOVINYA🙏🏻🙏🏻🙏🏻 POKOKNYA SALUT🤎🤎POKOKNYA I LOVE YOU BABA @ronaldsimanjuntak EH EH KO BABA SIH HAHAHA (NGEFANS SAMA BABA BGT SOALNYA) MKSNDYA KAK JOVI @joviadhiguna" ***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Olahraga06 Juli 2024, 07:00 WIB

Seri Perdana Trial Game Dirt 2024 di Semarang, Pertarungan Lebih Ketat dengan Regulasi Baru

Persaingan di seri pertama Trial Game Dirt 2024 semakin kompetitif dan lebih ketat dari edisi tahun sebelumnya.
Seri perdana Trial Game Dirt 2024
di Semarang (Sumber:  | Foto: sakti)
Semarang Raya05 Juli 2024, 15:44 WIB

Tanam Padi di Lahan Rob, Pemkot Semarang dan BRIN Implementasikan Hasil Riset Bidang Pertanian

Penebaran benih padi varietas Biosalin dilakukan di lahan tidur imbas rob air laut di Kelurahan Mangunharjo, Kota Semarang.
Penebaran benih padi varietas Biosalin di lahan tidur imbas rob air laut di Kelurahan Mangunharjo, Kota Semarang.
 (Sumber:  | Foto: sakti)
Semarang Raya05 Juli 2024, 15:32 WIB

Hindari Anak-anak Terlibat Perjudian, Walikota Minta Orang Tua Cek Handphone Anak

Mbak Ita juga akan terus melakukan penyuluhan kepada pelajar di setiap sekolah lewat Dinas Pendidikan, agar mereka bisa menghindari hal-hal negatif.
ilustrasi judi online. (Sumber:  | Foto: dok pixabay.)
Umum05 Juli 2024, 15:16 WIB

Ini Nama Dua Putra Putri Terbaik Jateng yang Jadi Paskibraka Nasional 2024

Dua pelajar asal Provinsi Jawa Tengah, lolos seleksi menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024. Mereka adalah Akmal Faiz Ali Khadafi dan Glenys Lalita Aksani.
Proses seleksi calon Paskibraka Jateng 2024.  (Sumber:  | Foto: istimewa)
Pendidikan04 Juli 2024, 21:42 WIB

Unnes Buka Prodi Ilmu Komunikasi, Daya Tampung 100 Calon Mahasiswa

Pembukaan prodi tersebut dibuka setelah UNNES mendapatkan rekomendasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).
kampus Unnes Gunungpati Semarang.. (Sumber:  | Foto: dok Unnes.)
Semarang Raya04 Juli 2024, 21:30 WIB

Minimalisir Angka Kesakitan dan Kematian, Pemkot Semarang Telah Jalankan Layanan ILP Hingga Tingkat RW

Sistem Integrasi Layanan Primer (ILP) untuk menjangkau layanan kesehatan masyarakat hingga tingkat RW.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam. (Sumber:  | Foto: sakti)
Umum04 Juli 2024, 12:12 WIB

Penyelenggaraan AFF U - 16 Sukses, Pj Gubernur Jateng: Menambah Semangat Penyelenggaraan Event

Kesuksesan penyelenggaraan yang diraih,menambah semangat bagi Jateng untuk semakin baik dalam menyelenggarakan event.
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana usai pertandingan antara Australia VS Thailand di Stadion Manahan. (Sumber:  | Foto: dok)
Umum03 Juli 2024, 19:16 WIB

PJ Gubernur Jateng Cek Keadaan Dunia Usaha, Kunjungi Sido Muncul dan PT SCI Salatiga

Kunjungannya untuk memantau perkembangan sejumlah industri dan ketenagakerjaan di wilayah Jateng.
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja di PT Sido Muncul. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Semarang Raya03 Juli 2024, 10:46 WIB

Jelang Pilwakot, Mbak Ita Lakukan Komunikasi DPD Partai Golkar Kota Semarang

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut mendatangi kantor DPD Partai Golkar didampingi beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.
Kader PDI Perjuangan Hevearita Gunaryanti Rahayu  silaturahmi dengan DPD Partai Golkar Kota Semarang. (Sumber:  | Foto: dok)
Umum03 Juli 2024, 10:32 WIB

Pemprov Jateng Fasilitasi Pemulangan Korban Perdagangan Orang

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi pemulangan 49 korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kembali ke daerah asal.
Korban TPPO di Panti Sosial Margo Widodo, Tugu, Kota Semarang. (Sumber:  | Foto: sakti)