Satu Rumah Terbakar Diduga Akibat Charger HP Meledak

Ilustrasi pemadam kebakaran. Satu rumah di Kota Bandung terbakar diduga karena ledakan dari charger HP. Meski berada di lokasi padat penduduk, namun hanya satu rumah yang terbakar. (Sumber : Freepik)

INFOSEMARANG.COM -- Satu rumah terbakar di Kota Bandung, Selasa, 25 Juli 2023. Penyebab kebakaran masih diduga akibat charger HP meledak.

Kebakaran tersebut terjadi di Sekelimus Barat, Kelurahan Batununggal, kecamatan Bandung Kidul, Kita Bandung. Sekira pukul 09.45 WIB, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan bencana Kota Bandung melakukan pendinginan di area lokasi.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota bandung M Yusuf mengatakan pihaknya menerima laporan pukul 09.03 WIB. Pihaknya menerima laporan itu dari masyarakat langsung.

Baca Juga: Bagikan Kabar Duka, Alshad Ahmad Malah Panen Hujatan, Publik: Udah Berapa Anak yang Mati di Tangan Lo?

Untuk mengatasi kebakaran ini, pihaknya menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakara dari UPT Timur dan Pusat.

Meski berada di lokasi padat penduduk, namun hanya satu rumah yang terbakar. Pihaknya pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Di sisi lain, pemilik rumah Lina mengatakan, api diduga berasal dari ledakan charger HP. Dia mengatakan, api membesar dengan cepat. Karena itu, dia dan keluarganya menyelamatkan diri.

Baca Juga: Jangan Dipaksa, dan Ikhlaskan! Ini 5 Ciri Hubungan Kalian Harus Segera Diakhiri

"Saya baru keluar toilet, pas lihat api udah besar, sempat disemprit air tapi membesar," kata Lina.

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI