Rangkuman Diskon Harga Tiket Mudik Lebaran 2023: Mulai Jalan Tol hingga Pesawat, Masih Ada Waktu Buat Booking!

Ilustrasi calom penumpang mudik lebaran 2023 (Sumber : freepik)

INFOSEMARANG.COM - Hari Raya Idul Fitri 2023 tidak lebih berjarak dua minggu lagi, sejumlah persiapan mudik lebaran tentu sudah dilakukan.

Berburu tiket mudik lebaran bisa menjadi salah satu antrian panjang pada saat ini, entah itu dari jalur darat, laut, maupun udara.

Namun untungnya, untuk mudik lebaran 2023 ini sejumlah operator transportasi menawarkan diskon atau potongan tarif harga tiket untuk para calon penumpang.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas dari Tol Cikampek untuk Mudik Lebaran 2023 akan Berlaku Mulai 18 April, Menhub Ingatkan Hal Ini

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah agar sebagian pemudik bisa melakukan mudik lebaran lebih awal guna mengurai kepadatan di hari-hari berikutnya.

Operator jalan tol seperti Jasa Marga dan Hutama Karya. Hutama Karya memberikan potongan 20% untuk tol Trans Sumatera pada tanggal 16-18 april dan arus balik pada 26-28 April 2023.

Sementara, Jasa Marga memberi potongan 20% pada tarif Tol Jakarta Cikampek pada periode 16-18 April dan 27-29 April 2023.

Baca Juga: Resep Cookies Ulat Daun, Hanya Butuh 3 Bahan Saja

PT KAI juga tak mau ketinggalan. Operator kereta KAI memberikan diskon harga tiket kereta api untuk keberangkatan tanggal 14 - 17 April 2023.

Sedangkan dari jalur udara, maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink, Transnusa dan Super Jet dan Lion Air juga menetapkan potongan harga tiket periode 13-17 April 2023.

Bahkan, mereka menambah kapasitas angkutan selama masa mudik lebaran karena diyakini pemudik akan terus bertambah jelang Idul Fitri.

Baca Juga: Video Konsonan Langit Vicky Prasetyo Dinotice Mark NCT, Begini Reaksinya

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menganjurkan masyarakat untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kepadatan di hari puncak arus mudik lebaran tahun ini, yang diprediksi akan terjadi mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2023.***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI