1 Agustus National Girlfriend Day, Libur atau Tidak? Ini Sejarahnya

Ilustrasi | Di Amerika Serikat, setiap 1 Agustus untuk memperingati National Girlfriend day beberapa orang sengaja membuat hari libur tidak resmi demi pasangannya. (Sumber : Pexels/cottonbro studio)

INFOSEMARANG.COM -- National Girlfriend Day diperingati setiap 1 Agustus yang dirayakan oleh orang-orang di seluruh dunia, khususnya di Amerika.

Sejak tahun 2022, National Girlfriend Day telah menjadi hari libur yang dirayakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

National Girlfriend Day, yang jatuh pada tanggal 1 Agustus, adalah sebuah hari libur yang diperingati khususnya oleh masyarakat Amerika.

Baca Juga: Lucinta Luna Resmi Lamaran dengan Pacar Bule di Bali, Publik Malah Curiga Settingan Gegara Hal Ini

Hari ini merupakan kesempatan bagi para pria untuk menunjukkan kepada pacar mereka betapa pentingnya peran mereka dalam kehidupannya.

Di hari tersebut, orang-orang biasanya mengajak pacar mereka berkeliling kota, memberikan hadiah-hadiah seperti bunga atau perhiasan, atau hanya sekadar bersama-sama.

Selain itu, hari libur itu juga bisa menjadi momen untuk merayakan persahabatan di antara wanita.

Baca Juga: Karir Politik Cinta Mega di Ujung Tanduk, Usai Kepergok Main Game Slot Judi Online

Para wanita dapat merayakan liburan ini dengan menghargai persahabatan mereka dengan teman wanita lainnya.

Bersama teman-temannya, mereka bisa pergi berbelanja, menikmati makan siang bersama, atau sekadar bersantai bersama.

National Girlfriend Day bukanl1h hari libur resmi. Dengan demikian, bisnis dan lembaga pemerintah tetap buka pada hari tersebut.

Baca Juga: Waduh! Ternyata Ini Penyebab Mudah Mengantuk Saat Mau Belajar, Lakukan Hal Ini Supaya Kelak Jadi Sukses di Masa Depan

Terkait sejarah liburan tidak resmi ini, belum ada informasi pasti mengenai kapan pertama kali hal ini dimulai.

Beberapa orang beranggapan bahwa mungkin hari libur ini diciptakan oleh perusahaan kartu ucapan agar mereka memiliki kesempatan lain untuk menjual kartu ucapan.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, telah ada beberapa bukti yang menunjukkan dua wanita sebagai tokoh yang mencetuskan liburan ini pada tahun 2002. Wanita-wanita tersebut adalah Elizabeth Butterfield dan Kathleen Laing, dan mereka kemungkinan menciptakan liburan ini seiring dengan penerbitan buku yang mereka tulis tentang liburan bersama pacar.

Baca Juga: Penyebab Voice Video WhatsApp Tidak Muncul, Maaf Ternyata Fitur Baru WhatsApp Bukan untuk Kamu yang...

Namun, seperti banyak hari libur yang asal-usulnya tidak jelas, ada juga klaim dari pihak lain yang mengaku telah memulai liburan ini.

terlepas dari siapa yang memulainya, liburan National Girlfriend Day ini telah menjadi populer dan merayap ke berbagai negara.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI