Panji Gumilang Serang Balik Bupati Indramayu Sebut Dulu Juga Kampanye di Al Zaytun

Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun (Sumber : Kompas TV)

INFOSEMARANG.COM-- Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, memberikan penjelasan terkait kontroversi terkini yang melibatkan nama Ponpes Al Zaytun.

Hal ini bermula dari pernyataan Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang menyebutkan dugaan adanya hotel mewah di dalam kawasan Ponpes tersebut.

Namun, Panji Gumilang membantah keberadaan hotel dan mengklarifikasi bahwa yang ada hanyalah wisma tamu.

Baca Juga: TERBONGKAR! Ternyata ini Gurita Bisnis Panji Gumilang Pemimpin Al Zaytun

Dikutip Infosemarang.com dari kanal YouTube Al Zaytun Official, Panji Gumilang dengan tegas menyatakan.

"Hanya punya wisma tamu yang diperuntukkan untuk tamu Al Zaytun, untuk wali santri tatkala berkunjung dan ingin menginap, dibuatkanlah wisma tamu," ujarnya seperti dikutip Infosemarang.com pada 31 Juli 2023

Ia bersikeras bahwa Ponpes Al Zaytun tidak memiliki hotel berbintang seperti yang diberitakan.

Baca Juga: Anak Panji Gumilang Mangkir dari Panggilan Polisi Terkait Dugaan Kasus TPPU di Al Zaytun

Panji Gumilang menjelaskan bahwa di pondok pesantren tersebut hanya ada wisma tamu yang ditujukan untuk para tamu ponpes, seperti wali santri yang berkunjung dan ingin menginap.

Wisma tamu ini berfungsi sebagai tempat untuk mengakomodasi mereka dengan memberikan kontribusi berupa sedekah sebesar 10 sak semen sebagai biaya perawatan.

"Karena itu perlu perawatan maka setiap tamu yang menggunakan kamar itu memberikan sedekah 10 sak semen," lanjutnya.

Baca Juga: Proses Pendidikan Al Zaytun Tak Terganggu dengan Proses Hukum Panji Gumilang

Panji Gumilang menegaskan bahwa apa yang terdapat di Al Zaytun bukanlah hotel melainkan wisma tamu.

Ia menyatakan bahwa sistem ini merupakan pendekatan modern yang memungkinkan santri yang ingin bertemu keluarga mereka datang ke wisma tamu tanpa intervensi ke dalam asrama pelajar.

Oleh karena itu, tidak hanya wali santri, siapa pun yang berkunjung ke Ponpes Al Zaytun juga dapat menggunakan fasilitas wisma tamu untuk menginap, termasuk wartawan yang datang ke kampus Al Zaytun.

Baca Juga: HEBOH! Ponpes Al Zaytun Miliki Hotel 53 Kamar Tak Terdaftar di PHRI, Bupati Indramayu Terjunkan Tim Investigasi

Panji Gumilang juga mengingatkan tentang kunjungan Bupati Indramayu sebelum menjabat, di mana ia didampingi oleh ayahnya, Syaikh, saat menyampaikan visi misi ke Al Zaytun.

"Padahal, sebelum menjadi bupati tatkala beliau menyampaikan visi misi ke Al Zaytun, didampingi oleh ayahanda beliau, Syaikh terima di tempat itu, dan Syaikh terangkan bahwa ini wisma tamu," sambungnya.

Pada saat itu, Panji Gumilang menjelaskan bahwa wisma tamu telah dijelaskan oleh Syaikh kepada Nina Agustina sebagai tamu yang datang ke Ponpes.

Baca Juga: Beredar Kabar Al Zaytun Punya Ruangan Dugem Khusus, Apakah Benar? Cek Faktanya

Dengan tegas, Panji Gumilang menegaskan bahwa tidak ada hotel di Ponpes Al Zaytun dan apa yang ada hanya wisma tamu untuk memenuhi kebutuhan para tamu dan pengunjung yang datang ke kampus tersebut.
***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI