Dilaporkan Sejumlah Relawan Jokowi Atas Dugaan Penghinaan ke Presiden, Rocky Gerung Beri Pembelaan

Rocky Gerung (Sumber : Instagram/@rockygerungquote)

INFOSEMARANG.COM - Pengamat Rocky Gerung menjadi sorotan karena ucapannya yang dianggap menghina Presiden Jokowi.

Ia dipolisikan oleh Relawan Jokowi, karena Rocky Gerung memberikan kritikan kepada Jokowi saat menjadi narasumber di Bekasi.

Namun, ucapannya menuai kontroversi karena dianggap kasar dan merendahkan.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Cara Untuk Mengatasi Konflik di Tempat Kerja, Jangan Sampai Pengaruhi Kinerjamu

Melansir Antaranews, sebab Rocky dilaporkan adalah mengenai kritikannya soal IKN.

"Dia pergi ke China untuk tawarkan IKN. Itu bahasa yang tidak pantas. Kalau dia bahasa pintar, dia bakal berdebat dengan Jumhur Hidayat," ungkap Rocky Gerung seperti dikutip Infosemarang.com 1 Agustus 2023.

Meski begitu, dalam video terbaru di kanal YouTube pribadinya, Rocky berpendapat bahwa ucapannya wajar saja karena merupakan bagian dari forum politik.

Baca Juga: 3 Fitur Baru WhatsApp agar Tidak Disadap, FM WhatsApp Terbaru Lewat!

"Di dalam forum politik, orang bisa memilih satu kalimat untuk efektivitasnya, maksud saya bilang itu presiden yang penuh sopan santun, sehingga dalam forum politik, segala macam ucapan bisa diucapkan," tambah Rocky.

Rocky juga menegaskan bahwa sebagai warga negara, dia memiliki hak untuk menyampaikan pandangan politiknya, termasuk dalam mengkritik kebijakan pemerintah.

"Yang menjadi persoalan adalah hak seseorang untuk mengungkapkan pendapatnya, mengapa harus dihalangi? Saya berhak untuk menyampaikan pandangan politik saya," tegasnya.

Baca Juga: 3 Fitur Baru WhatsApp agar Tidak Disadap, FM WhatsApp Terbaru Lewat!

Meskipun Rocky menyatakan menghormati Jokowi sebagai kepala keluarga, namun dia tetap berpendapat bahwa mantan Walikota Solo itu kurang efektif sebagai kepala negara.

"Saya menghormati Pak Jokowi, dia mungkin baik sebagai kepala keluarga, tetapi menurut saya dia belum efektif sebagai kepala negara. Itu adalah pandangan saya," ujarnya.

Terkait pelaporan dirinya ke pihak kepolisian, Rocky percaya bahwa relawan yang melaporkannya tidak akan berhasil memproses hukum atas kasus ini.

Baca Juga: Pulang Mediasi Perceraian, Lady Nayoan dan Rendy Kjaernett Kecelakaan Tunggal! Begini Keadaannya

Rocky mengungkapkan bahwa hanya Presiden yang dapat melaporkan dugaan penghinaan tersebut agar dapat ditindaklanjuti secara hukum.

"Sekarang saya dilaporkan, siapa yang melaporkan? Pak Jokowi? Saya yakin Pak Jokowi tidak akan melaporkan karena ini bukanlah delik aduan," jelasnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI