Evakuasi 8 Penambang Emas di Banyumas Dihentikan, Tim SAR dan Warga Doa Bersama dan Tabur Bunga

Doa bersama dan tabur bunga di lokasi terjebaknya 8 penambang emas di Banyumas, Selasa 1 Agustus 2023. (Sumber : Basarnas Cilacap)

Hari ketujuh proses evakuasi 8 penambang di tambang emas ilegal Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, resmi dihentikan oleh Tim SAR gabungan.

INFOSEMARANG.COM - Tim SAR Gabungan menghentikan proses evakuasi 8 penambang di tambang emas ilegal di Pancurendang, Ajibarang, Banyumas, pada Selasa 1 Agustus 2023.

Ke-8 penambang emas diputuskan tak akan dievakuasi dari lokasi kejadian mengingat kondisi yang tidak memungkinkan untuk kelanjutan proses evakuasi.

Baca Juga: Kendala Tim SAR Evakuasi 8 Penambang di Tambang Emas Banyumas: Debit Air hingga Lubang Sempit

Dengan dihentikannya proses evakuasi ini, Tim SAR menyatakan bahwa ke-8 penambang emas yang terjebak di lubang tambang tidak dapat dievakuasi

Tim SAR gabungan bersama sejumlah warga menggelar doa bersama dan tabur bunga di lokasi kejadian untuk menghormati ke-8 penambang emas yang diduga berada di kedalaman 60 meter.

Di lokasi kejadian juga terpasang prasasti yang berisi nama ke-8 penambang emas. Di antaranya Cecep Suriyana (29), Muhamad Rama Abd Rohman (38), Ajat (29), Mad Kholis (32), Marmumin (32), Muhidin (44), Jumadi (33) dan Mulyadi (40).

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI