5 Hobi yang Produktif, Menghasilkan Uang, Bikin Sehat, Jadi Kreatif

5 hobi yang produktif, menghasilkan uang, bikin sehat hingga jadi lebih kreatif. (Unsplash)

INFOSEMARANG.COM -- Setiap orang mungkin memiliki hobi. Namun, apakah kegiatan yang disenangi itu adalah hobi yang produktif?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) hobi adalah kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama.

Jika Anda saat ini belum bekerja, mungkin perlu mempertimbangkan untuk memiliki hobi yang bagus untuk CV. Jika kamu sedang mencari kerja, yuk, ketahui 7 cara sederhana dan efektif membuat CV terlihat menonjol dibanding yang lain.

Adapun hobi yang bagus untuk melamar kerja ini, juga bisa menjadi investasi untuk masa depan Anda.

5 hobi yang produktif, menghasilkan uang hingga menyehatkan

1. Menghasilkan uang

Meski bukan pekerjaan utama, sebaiknya hobi yang Anda geluti bisa menghasilkan uang. Hal ini bisa membuat Anda mendapatkan lebih banyak penghasilan untuk mencapai impian Anda.

Saat ini, menghasilkan uang secara online bukanlah hal mustahil. Bahkan, sudah banyak orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa yang dapat menghasilkan uang dari rumah.

Profesi mereka ada yang menjadi YouTuber, jualan, atau menjadi content creator.

Jika bingung harus mulai dari mana, ketahui saja dulu 5 skill yang harus dimiliki untuk sukses di masa depan.

2. Membuat Anda lebih sehat

Hobi yang menarik adalah kegiatan yang membuat Anda tetap sehat dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Setidaknya, ada satu jenis olahraga yang Anda kuasai, baik yang individu maupun berkelompok. Lakukan secara rutin untuk membuat Anda sehat secara lahir.

Adapun salah satu manfaat olahraga adalah Terbukti Bikin Tubuh Lebih Toleran Rasa Sakit dan Dinilai Bagus Bagi Penderita Nyeri Kronis

3. Membuat tetap kreatif

Hobi yang unik untuk bisa Anda geluti agar tetap menjadi kreatif misalnya dengan membuat kerajinan atau terjun ke dunia seni, baik itu melukis, mendesain, mengukir sabun, kriya, dan sebagainya.

4. Meningkatkan pengetahuan

Bagian keempat ini adalah salah satu hobi yang bagus untuk CV.

Hobi yang membuat pintar seperti membaca, diskusi, hingga menulis. Bahkan, banyak orang pintar yang hobinya membaca, salah satunya Maudy Ayunda. Yuk, cari tahu 5 tips sukses studi ala Maudy Ayunda di luar negeri.

5. Memperkaya mindset atau pola pikir

Kekayaan pola pikir menjadikan Anda lebih bijak dalam segala hal. Dengan ini, Anda tidak langsung menilai suatu hal dari satu sudut pandang saja. Selain itu, hobi ini akan membuat Anda menjadi kreatif dan cerdas.

Contoh hobi yang memperkaya pola pikir, menonton dan menganalisis film, membaca buku fiksi, menganalisis karya seni, dsb.

Jika mau menganalisis film, bisa coba dengan menonton dulu rekomendasi film tentang kemerdekaan untuk momen 17 Agustus HUT RI ke 78!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI