Viral Turis Korea Rusak Pura Goa Raja Besakih Bali Usai Ngaku Dapat Bisikan Gaib

Viral Turis Korea Rusak Pura Goa Raja Besakih Bali Usai Ngaku Dapat Bisikan Gaib (Sumber : Instagram/@polreskarangasem.id)

INFOSEMARANG - Turis Korea rusak pura di Bali akhirnya diamankan oleh Polsek Rendang, Karangasem Bali. Pria asal Korea tersebut diduga melakukan aksi merusak Pura Goa Raja, Besakih, foto bukti perusakan juga sudah sempat viral usai beedar di media sosial.

Dikutip dari akun Instagram resmi Polres Karangasem, Kapolsek Rendang Kompol Made Suadnyana membenarkan jika WNA tersebut berasal dari Korea.

Menurut keterangan, kejadian perusakan pura oleh WNA di Pura Goa Raja Besakih tersebut terjadi pukul 18.00 WITA pada hari Senin (7/8/2023) lalu.

Baca Juga: Nekat Bawa Durian ke Kamar Hotel, Wisatawan Ini Nyaris Kena Denda Senilai Jutaan

Saat ini pelaku berinisial Mrs Yn tersebut sudah diamankan dan diperiksa oleh Polsek Rendang.

Kapolsek Rendang menjelaskan jika belum diketahui secara rinci perihal apa maksud WNA Korea tersebut melakukan perusakan pada Pura Goa Besakih itu.

Disebutkan bahwa WNA itu sempat mengaku sebelum melakukan perusakan itu ia dituntun menuju Pura Goa Raja Besakih oleh bisikan gaib.

Baca Juga: Jam Buka dan Info Harga Soto Bangkong di Semarang, Cita Rasa yang Selalu Jadi Incaran Wisatawan

“Kami belum bisa menerangkan soal kronologi dan motifnya bule itu melakukan perusakan, sementara dari pengakuan awal orang asing tersebut dia mendapatkan bisikan gaib untuk menuju Pura Goa Raja Besakih,” ungkap Kapolsek.

Salah seorang saksi mata yang merupakan warga setempat juga terkejut ketika menemukan sarana prasarana di Pura tersebut sudah dirusak oleh orang asing.

Baca Juga: Info Harga dan Jam Buka Mie Kopyok Pak Dhuwur di Semarang, Laris Manis Diburu Wisatawan

Kekinian pihak Polsek Rendang tengah melakukan penyelidikan terkait kronologi kejadian, motif sebenarnya dari WNA hingga nekat berbuat merusak Pura Goa Raja Besakih tersebut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI