Sudah Tahu Belum? Penukaran Uang Baru Bisa Dilakukan di Mesin ATM lho, Lumayan Buat Bagi-Bagi THR saat Idul Fitri, Begini Caranya

Penukaran uang baru untuk THR lebaran bisa dilakukan di beberapa mesin ATM (Sumber : instagram)

INFOSEMARANG.COM - Menjelang lebaran Idul Fitri, penukaran uang baru ke bank menjadi salah satu tren yang selalu diminati masyarakat.

Lemaran uang baru tersebut biasanya dijadikan hadiah atau 'uang THR' bagi anak-anak di lingkungan keluarga atau tetangga pada saat Idul Fitri.

Namun, saking banyaknya peminat di tempat penukaran uang baru, banyak orang yang juga menjadi malas karena harus mengantri lama.

Baca Juga: 7 Kriteria Orang yang Berhak Menerima Zakat Fitrah Idul Fitri, Siapa Saja?

Nah, bagi Anda yang malas mengantri untuk mendapatkan uang pecahan baru, ternyata hal ini bisa dilakukan melalui mesin ATM lho!

Pasalnya, Bank Indonesia selaku penyedia lembaran uang baru menawarkan layanan penukaran secara online melalui aplikasi PINTAR.

Beberapa bank menyediakan layanan mesin ATM yang memiliki fitur untuk melakukan layanan penukaran uang.

Baca Juga: Cek! Daftar Jenis Kendaraan yang Dilarang Melintas Saat Mudik Lebaran 2023, Apa Saja?

Salah satunya di ATM Mandiri yang terletak di Plaza mandiri Gatot Subroto, Sentra Mandiri Menteng, BLok M Plaza, Bank Mandiri cabang Jalan Sunda, dan di SPBU Kahfi Jagakarsa.

Di tempat-tempat tersebut tersedia mesin ATM yang menyediakan layanan penukaran uang receh mulai Rp10.000 hingga Rp100.000.

Caranya pun mudah, siapkan uang yang akan ditukarkan menjadi receh.

Kemudian uang dimasukan ke rekening pribadi terlebih dahulu dengan menu transfer.

Setelah itu, kamu bisa menarik uang kembali dengan pilihan pecahan yang tersedia di layar ATM.

Pilih menu penarikan dan ketik jumlah uang yang akan ditarik, setelah itu pilih pecahan uang yang diinginkan dan tunggu uang akan keluar dari mesin ATM dalam pecahan.

Baca Juga: Hati-Hati! Ini beberapa Larangan Bagi ASN Selama Mudik Lebaran 2023, Ada Sanksi Jika Aturan Ini Dilanggar

Namun perlu diingat, penukaran uang baru tidak dilakukan di semua mesin ATM, cek terlebih dulu kesediannya jika Anda ingin mencoba di mesin ATM terdekat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI