Viral Ferdy Sambo Meninggal Sebelum Eksekusi, Ini Fakta di Baliknya

Beredar informasi salah yang tayang di YouTube yang menyebutkan bahwa Ferdy Sambo meninggal sebelum menjalani eksekusi mati. Faktanya seperti apa? (Sumber : Screenshot YouTube KompasTV)

INFOSEMARANG.COM -- Beredar unggahan di salah satu channel YouTube dengan narasi bahwa Ferdy Sambo meninggal.
 
Ferdy Sambo diketahui lahir 9 Februari 1973 di Baruu, Sulawesi Selatan. Dia adalah mantan perwira tinggi Polri.
 
Jabatan terakhir Ferdy Sambo adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan atau Kadiv Propam.

Baca Juga: Ditolak Banding Pengadilan,Ferdy Sambo Tetap Dihukum Mati.Bagaimana Nasib Putri Chandrawathi?

Ferdy Sambo pernah terlibat dalam penanganan kasus-kasus bersar di Indonesia yang menyita perhatian masyarakat.
 
Salah satu yang viral adalah saat dirinya menangani kasus kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI di tahun 2020. Saat itu, dirinya menjadi Direktur Tindak Pidana Umum atau Dirtipidum), Bareskrim Polri.
 
Kasus lain yang dia tangani, seperti bom Sarinah Thamrin pada 2016, penanganan pembunuhan kasus kopi sianida tahun 2016, serta surat palsu dengan tersangka Djoko Tjandra pada tahun 2018.

Baca Juga: Terbongkar! Deretan Harta Tersembunyi Rafeal Alun Trasambodo di Solo

Di sisi lain, seiring kasusnya yang masih menjadi perhatian masyarakat saat ini, beredar video dengan narasi bahwa Ferdy Sambo meninggal.
 
Hal tersebut diunggah salah satu akun YouTube pada 22 Juni 2023. Judul video tersebut “GEGER! Sambo Meninggal Dunia Sebelum Jalani Eksekusi Mati, Ternyata ini Penyebabnya” 
 
Dalam unggahannya, akun tersebut mengunggah sebuah video dengan klaim dalam thumbnailnya bahwa Sambo meninggal mendadak dengan penuh kejanggalan.
 
Sebelumnya, Sambo dijatuhi hukuman mati. Lalu, fakta terkini, MA memutuskan memangkas hukuman Ferdy Sambo yang merupakan pelaku utama pembunuhunan berencana menjadi hukuman seumur hidup. Hal tersebut diumumkan pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga: TOP 3 Perusahaan Besar Ini Langganan Buka Peluang Kerja Bagi Lulusan SMA, Ada Incaranmu?

 
Dengan demikian, kabar bahwa Ferdy Sambo meninggal tidaklah benar. Baca juga curhatan Putri Sulung Ferdy Sambo yang gantikan posisi orang tuanya di rumah.
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI