Ikuti Upacara 17 Agustus, Kini Warga Masyarakat Tak Perlu Lagi Pakai Masker

Ilustrasi | Cara dan Persyaratan menjadi tamu undangan Upacara HUT RI Ke-78 di Istana Negara (Sumber : www.presidenri.go.id)

INFOSEMARANG.COM - Hari ini, Kamis (17/8/2023) upacara 17 Agustus di Istana Merdeka guna memperingati HUT RI ke 78 diselenggarakan.

Seperti disebutkan oleh Menteri Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu seperti salah satunya Menlu Retno Marsudi mengatakan jika uoacara hari ini akan berlangsung sangat meriah.

Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan juga sudah menyebutkan jika tahun ini warga masyarakat yang mengikuti upacara 17 Agustus sudah tak perlu lagi pakai masker.

Baca Juga: Link Live Streaming Upacara 17 Agustus 2023 di HP

"Enggak usah PCR, tidak perlu pakai masker lagi, kemudian jumlah pengunjung bisa banyak seperti biasanya," ungkap Budi Gunadi melalui siaran resmi YouTube Sekretariat Presiden kemarin

Nantinya sejumlah media nasional juga akan melakukan siaran langsung peringatan HUT RI ke-78.

Baca Juga: Resep Bakpao Merah Putih untuk Rayakan HUT RI ke 78 di Tanggal 17 Agustus

Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan dan juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga mengajak warga masyarakat untuk menyaksikan upacara bendera sambil menebak-nebak pakaian adat apa yang akan dikenakan Presiden Jokowi dan para menteri.

Baca Juga: Makna Malam Tirakatan, Tradisi 17 Agustus yang Sering Diadakan Masyarakat di Jawa Tengah

"Selamat pagi. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia besok akan lebih meriah. Masyarakat ikut terlibat serta mengikuti kegiatan perayaan di istana," sebut Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI