Pakai Baju Adat Ini di HUT RI ke 78, Kaesang Pangarep dan Sri Mulyani Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi

Kaesang dan Erina Gudono memenangkan sepeda di kompetisi pakaian adat terbaik HUT RI ke 78 (Sumber : YouTube/Sekretariat Presiden)

INFOSEMARANG.COM - Pada HUT RI ke 78 kali ini, para tamu termasuk menteri kompak mengenakan baju adat dari berbagai daerah tak terkecuali halnya Menteri Keuangan Sri Mulyani dan juga Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi.

Uniknya, sebelum acara selesai sang MC memberikan pengumuman kepada lima pemenang best costume pada agenda upacara HUT RI ke 78 di Istana Merdeka, hari ini Kamis (17/8/2023).

Dua nama di antaranya cukup memuat heboh sebab Menkeu Sri Mulyani dan Kaesang Pangarep menjadi juara keempat dan lima dalam kompetisi itu.

Baca Juga: Goyang Istana, Putri Ariani Bawakan Lagu Rungkad di HUT RI ke 78

"Kita sudah bisa melihat para pemenang busana terbaik sudah ada di mimbar kehormatan dan siap menerima hadiah berupa sepeda," ungkap sang pembawa acara.

Diketahui melalui akun Instagram miliknya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sang istri memakai pakaian adat dari kawasan Minahasa dalam acara tersebut.

Deretan pemenang kontes pakaian adat terbaik di upacara HUT RI ke 78Deretan pemenang kontes pakaian adat terbaik di upacara HUT RI ke 78

Atribut yang dikenakan begitu lengkap beserta senjata tiruannya sehingga tak heran jika Kaesang memenangkan kontes tersebut dan mendapatkan sepeda.

Lain halnya dengan Sri Mulyani, pada kesempatan kala itu sang Menteri Keuangan mengenakan pakaian adat Baju Soe dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

Baca Juga: Unggah Foto Bersama, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Rayakan Idul Adha di Korea Selatan

Tak cuma Kaesang Pangarep, diumumkan pula tiga pemenang utama dalam kompetisi pakaian adat terbaik pada HUT RI ke 78 tersebut.

Juara pertama diraih oleh Raja Amarasi yang mengenakan pakaian adat NTT, kemudian ada Gretty pemegang juara kedua mengenakan pakaian adat Bengkulu.

Baca Juga: Mengagumkan! Marching Band Gita Bahana Smepsa SMPN 1 Semarang Bakal Tampil di Istana Negara

Lalu ada juga Kohar menempati juara ketiga dengan pakaian adat Banyuwangi yang begitu meriah.

Itu dia tadi momen Kaesang Pangarep dan Sri Mulyani saat menerima hadiah sepeda sebab terpilih menjadi pemenang pakaian adat terbaik juara keempat dan kelima.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI