Momen Sepatu Pembawa Baki Bendera Pusaka, Lilly Indriani Terlepas Saat Upacara di Istana Negara, Tetap Tuntaskan Tugas

Momen Sepatu Lilly Indriani Terlepas Saat Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Negara. (Sumber : Youtube/Sekretariat Presiden)

INFOSEMARANG.COM -- Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang memegang tanggung jawab untuk membawa baki berisi bendera, yaitu Lilly Indriani Suparman Wenda, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan gemilang meskipun mengalami situasi di mana sepatu kirinya terlepas saat sedang berlangsungnya Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta pada hari Kamis, 17 Agustus 2023.

Pelajar dari SMAN 1 Wamena yang merupakan anggota Paskibraka yang mewakili Provinsi Papua Pegunungan itu telah menjalankan tugasnya bersama dengan rekan-rekan dari Tim Indonesia Maju.

Dalam tayangan video Upacara Detik-Detik Proklamasi yang dapat disaksikan melalui saluran YouTube resmi Sekretariat Presiden, diketahui bahwa Lilly masih memakai kedua sepatunya ketika ia menerima duplikat bendera pusaka dari tangan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Kecelakaan di Tanjakan Silayur, Truk Muatan Alami Rem Blong hingga Terabas Median Jalan

Dengan penuh semangat, dia memimpin prosesi pengibaran Sang Merah Putih di Lapangan Istana Merdeka, bersama-sama dengan Nathaniel Shawn Edgar Sondakh, yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, yang bertugas sebagai pembentang bendera, dan Alfin Alfarisi, yang menjadi perwakilan dari Sumatra Barat dan bertanggung jawab sebagai pengerek Sang Saka Merah Putih.

Saat barisan gagah Paskibraka melangkah maju dari Lapangan Istana Merdeka menuju mimbar yang diduduki oleh Presiden Jokowi, terlihat bahwa Lilly hanya memakai sepatu di kaki kanannya.

Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi kekhususan penampilannya. Lilly tetap fokus dan tersenyum, menyelesaikan tugasnya dengan baik hingga Paskibraka berjalan ke sisi kanan Gedung Istana Merdeka.

Sebelumnya, bersama dengan 75 anggota Paskibraka lainnya, Lilly resmi dikukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Presiden Joko Widodo dalam sebuah upacara yang diadakan di Istana Negara, Jakarta, pada hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2023.

Baca Juga: Pakai Baju Adat Ini di HUT RI ke 78, Kaesang Pangarep dan Sri Mulyani Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi

Kamu mungkin juga tertarik membaca goyang istana, Putri Ariani bawakan lagu Rungkad di HUT ke-78 RI.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI