WhatsApp Sediakan Fitur Kirim Foto HD, Tidak Perlu Lagi Pakai Trik-Trik Kirim Foto Anti Pecah

Ilustrasi | WhatsApp siapkan fitur kirim foto kualitas HD. (Sumber : Pexels/Plann)

INFOSEMARANG.COM -- WhatsApp, platform pesan instan ternama, baru-baru ini memperkenalkan fitur terbarunya, yakni kemampuan mengirim foto dalam kualitas High Definition (HD).

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada hari Jumat, 18 Agustus 2023, WhatsApp menegaskan bahwa setiap foto yang dikirim melalui fitur HD ini tetap terlindungi oleh enkripsi end-to-end yang terpercaya.

Pengguna WhatsApp akan mendapatkan dua opsi berbeda dalam mengirim dan menyimpan foto:

Baca Juga: Siap-siap! Kemenag Buka Formasi Tambahan PPPK Tenaga Teknis di CPNS 2023, Berapa Jumlahnya?

  • Pilihan Standar: Opsi ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengirim dan berbagi foto seperti biasa, tanpa mengorbankan waktu.

  • Pilihan HD: Bagi mereka yang mengutamakan kualitas visual, pilihan ini memungkinkan pengiriman dan penyimpanan foto dalam resolusi HD yang tajam dan jernih.

Sesuai dengan berbagai kondisi jaringan internet, pengguna diberi fleksibilitas untuk memilih kualitas foto yang sesuai.

Ketika koneksi internet terbatas, Anda dapat memilih foto mana yang akan disimpan dengan kualitas standar dan mana yang akan disimpan dengan kualitas HD.

Baca Juga: 10 Ide Usaha Sampingan yang Menjanjikan, Auto Cuan Bisa Kerja Dari Rumah

Peluncuran Global dalam Beberapa Pekan Mendatang

Fitur unggulan ini dijadwalkan akan dirilis secara global dalam beberapa pekan ke depan, memberikan kesempatan bagi jutaan pengguna WhatsApp di seluruh dunia untuk merasakan pengalaman berbagi foto yang lebih memukau.

WhatsApp juga memberikan pandangan ke depan dengan mengumumkan rencana untuk menghadirkan fitur serupa dalam bentuk video HD.

Tidak hanya itu, CEO Meta, Mark Zuckerberg, juga telah memberikan dukungan terhadap fitur baru ini. Melalui berbagai platform seperti Facebook dan Instagram, Mark telah memperkenalkan fitur pengiriman dan penyimpanan foto HD kepada pengikutnya.

"Berbagi foto di WhatsApp baru saja ditingkatkan, sekarang kalian dapat mengirim-nya dalam kualitas HD," ujar Mark.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia Piala AFF U-23 2023, Garuda Muda Siap 100 Persen

Kamu mungkin juga tertarik membaca Wuling siapkan mobil listrik ala Jimny di Indonesia, harga ditaksir Rp 100 jutaan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI