Mario Dandy Sesenggukan Baca Pledoi, Ungkap Gegara Ulahnya Rafael Alun Dipenjara

Baca pledoi, Mario Dandy sesenggukan saat baca permintaan maaf kepada kedua orang tuanya (Sumber : YouTube/KompasTV)

INFOSEMARANG.COM - Mario Dandy Satriyo hari ini (22/08/2023) resmi menghadiri sidang dan membacakan nota pembelaan atau pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sambil sesenggukan, Mario Dandy terlihat mencoba menahan tangis ketika membacakan pledoi dan menyebut nama sang ayah yakni Rafael Alun Trisambodo.

Pada pledoinya hari ini, Mario Dandy meminta maaf kepada kedua orang tuanya yang terluka akibat aksi penganiayaannya terhadap David Ozora.

Baca Juga: Tanggapan Kejagung Soal JPU Tuntut Restitusi Rp 120 Miliar ke Mario Dandy, Shane Lukas, dan Anak AG

Mario Dandy menganggap, sang ayah yakni Rafael Alun Trisambodo berakhir dipenjara juga karena ulahnya.

"Saya mengucapkan permohonan maaf saya. Kepada kedua orang tua saya, khususnya kepada ayah saya yang oleh karena tindakan saya berdampak," tutur Mario Dandy.

Aksinya yang begitu sadis kepada David juga menyebabkan sang ibu kini harus berjuang sendiri terluka atas perbuatan keji anaknya.

Mario Dandy dalam pledoinya beberapa kali menyampaikan rasa sesalnya sudah melakukan hal tak terpuji dan kejam.

Baca Juga: Jelang Sidang Tuntutan Mario Dandy, Pengacara David Ozora Harapkan Hal Ini

"Terlebih kepada ibu saya yang secara nyata mendapatkan dampak kepahitan dari perbuatan saya. Tidak ada menit yang terlewatkan untuk memikirkan orang tua saya yang mengharapkan buah hatinya dapat bertumbuh dan berkembang ke arah yang baik," imbuhnya sesenggukan.

"Namun saya justru memberikan yang begitu mendalam. Tak henti saya menyesali oleh karena perbuatan saya menempatkan ibu saya dalam kesendiriannya memperjuangkan saya dan ayah saya," ucapnya dikutip dari siaran langsung Kompas Tv.

Jaksa menyebutkan jika perbuatan Mario Dandy tergolong sadis dan jauh dari kata manusiawi.

Baca Juga: Majelis Hakim 'Ngambek' dengan Keterangan Mario Dandy: Terserahmulah!

Oleh karenanya, tidak ada hal yang bisa meringankan pelaku dan Mario Dandy dituntut oleh JPU pada sidang sebelumnya dengan hukuman 12 tahun penjara.

Biaya restitusi sebesar Rp120 miliar juga dibebankan terhadap Mario Dandy atas tindakan kejinya terhadap David Ozora.

Kurungan penjara selama 7 tahun menanti, jika memang Mario Dandy tak sanggup lagi untuk membayar biaya restitusi tersebut.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI