Hasil Piala AFF U 23: Indonesia Gagal Juara Lewat Adu Penalti

Hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam berakhir dengan kemenangan Vietnam lewat adu penalti, Sabtu, 26 Agustus 2023. (SCTV)

INFOSEMARANG.COM -- Hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam berakhir dengan kemenangan Vietnam, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Laga harus diakhiri dengan adu penalti. Dari 6 penendang, satu pemain Indonesia gagal melesakkan bola ke gawang.

Daftar penendang penalti Indonesia

1. Dewangga (Gol)

2. Arkhan (Gol)

3. Frengky (Gol)

4. Kelly Sroyer (Gol)

5. Sananta (Gol)

6. Ernando (Tidak gol)

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Vietnam

Pertandingan final Piala AFF U23 antara Indonesia vs Vietnam berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand.

Hingga babak kedua selesai skor berakhir dengan skor 0-0. Meski begitu, kedua tim memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol.

Di babak kedua, Indonesia memiliki beberapa peluang, 2 di antaranya oleh Sananta melalui tendangan bebas dan lewat sundulan.

Tendangan pertama Sananta berhasil diselamatkan oleh kiper Vietnam. Sementara itu, tendangan keduanya membentur tiang gawang atas.

Adapun di babak pertama Vietnam sempat mendapatkan tendangan penalti di menit 34. Namun, tendangan dari Nguyen Quoc Viet berhasil ditepis oleh kiper timnas Indonesia asal Persebaya Surabaya Ernando.

Di babak pertama tambahan waktu, tempo permainan menurun. Stamina pemain kedua tim terlihat menurun. Vietnam lebih banyak menguasai bola, sementara itu, Indonesia lebih banyak bertahan.

Adapun di babak tambahan waktu kedua. pemain Indonesia melakukan beberapa pelanggaran.

Di awal babak tambahan kedua tersebut, Vietnam menciptakan 3 peluang dari tendangan bebas dan 2 tendangan sudut. Namun para pemain belakang timnas Indonesia berhasil meredam peluang tersebut.

Di menit 111 Indonesia menciptakan peluang dari Sananta setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper hasil umpan dari Esal. Namun, bola yang ditendangnya masih mengenai kaki penjaga gawang.

Vietnam lebih banyak membangun serangan dengan umpan-umpan pendek. Sementara Indonesia melalui umpan lambung yang langsung mengarah kepada Esal dan Sananta.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI