Ayah KDRT Ditangkap Polisi, Ibunya Tewas Jadi Korban, 2 Anak di Semarang Dapat Pendampingan

Wali Kota Semarang, Mbak Ita, saat mengecek kondisi jenazah SA (22) yang tewas setelah alami KDRT dari suami di rumahnya di Sendangguwo, Tembalang, Kota Semarang, Senin 28 Agustus 2023 pagi. (Sumber : Polrestabes Semarang)

Pelaku KDRT yang menganiaya istri hingga tewas berakhir pasrah saat ditangkap polisi di depan swalayan yang berlokasi di Kedungmundu.

INFOSEMARANG.COM - Senin 28 Agustus 2023 pagi, pelaku KDRT, Yuda Bagus Zakharia (34), ditangkap di depan toko swalayan di Kedungmundu, Semarang.

Bagus ditangkap setelah terbukti menganiaya istrinya hingga tewas di rumah beralamat di Sendangguwo, Tembalang, Kota Semarang.

Ia tampak pasrah saat petugas kepolisian dari Polsek Tembalang menjemputnya untuk diperiksa lebih lanjut.

Masih belum diketahui motif Bagus menganiaya istrinya hingga tewas. Tindak KDRT yang dilakukan Bagus ini diduga juga dilihat langsung oleh anaknya.

Baca Juga: Suami KDRT, Ibu Muda di Sendangguwo Tembalang Tewas, Pelaku Dikenal sebagai Preman yang Ditakuti

Korban bernama Arisa Ariani (22) dinyatakan tewas dengan luka di bagian kepala dan lebam di seluruh tubuhnya. Korban meninggalkan 2 anak yang masih kecil.

Sementara itu, kedua anak korban yang masih di bawah umur akan mendapat pendampingan penuh dari Pemerintah Kota Semarang.

Hal ini langsung ditindaklanjuti oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita, yang sempat mendatangi rumah korban.

Segala kebutuhan anak termasuk sekolah akan diusahakan untuk dipenuhi oleh Pemkot Semarang melalui camat dan lurah setempat. Hal ini karena kondisi ekonomi korban yang memang dianggap kurang mampu.

Mbak Ita juga mengimbau agar warganya terutama perempuan untuk segera melapor jika mengalami atau melihat langsung tindak KDRT.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI