Didakwa Terima Gratifikasi, Intip Profil Istri Rafael Alun, Ernie Meike Torondek

Ernie Meike, istri Rafael Alun yang tersandung kasus gratifikasi (Sumber : Instagram/@azazeldiablos)

INFOSEMARANG.COM - Profil istri Rafael Alun yakni Ernie Meike Torondek per hari ini ramai disorot oleh publik usai sang suami menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Istri Rafael Alun yakni Ernie Meike Torondek ternyata didakwa atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) suap dan gratifikasi senilai Rp 16,6 miliar.

"Menyatakan bahwa terdakwa (Rafael Alun) bersama-sama dengan Ernie Meike Torondek secara bertahap sejak tanggal 15 Mei 2002 sampai Maret 2013 telah menerima gratifikasi berupa uang dengan jumlah seluruhnya sebesar Rp 16.644.806.137 (Rp 16 miliar)," demikian ungkap JPU ketika sidang berlangsung.

Baca Juga: Rafael Alun Trisambodo Didakwa Terima Gratifikasi Rp 16,6 Miliar dari Tahun 2002 hingga 2023

Gratifikasi yang diterima oleh Rafael Alun dan Ernie Meike tersebut seperti dugaan guna menutupi aliran dana tersebut disalurkan melalui perusahaan pribadi mereka.

Ibu dari Mario Dandy itu disebut-sebut memperoleh aliran dana dan ikut menjadi pemegang saham di perusahaan cangkang tersebut.

Istri Rafael Alun sendiri dikenal sebagai pengusaha sukses di FnB dan memiliki usaha Bilik Resto Kayu, salah satu restoran yang cukup ternama di Yogyakarta.

Ernie juga dikenal memiliki berbagai usaha seperti di bidang jasa dan pelayanan hingga properti.

Baca Juga: Mario Dandy Sesenggukan Baca Pledoi, Ungkap Gegara Ulahnya Rafael Alun Dipenjara

Greenhill juga menjadi salah satu kompleks perumahan yang dimiliki oleh Ernie dan tergolong sebagai bisnis properti mewah.

Bersama teman dan keluarganya, sebelum anak serta suaminya tersandung kasus, Ernie dikenal kerap pamer gaya hidup mewah dan menikmati liburan di luar negeri.

Sebelum lenyap akun Instagramnya, terpantau suami Rafael Alun tersebut kerap terlihat menenteng tas seharga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Pejabat Kejagung Tinggal di Kos Milik Rafael Alun yang Sudah Disita, Sebulan Tetap Bayar Rp 4 Juta

Sialnya, gemerlap kehidupan serta hobi pamer kemewahan yang dilaukan Ernie harus lenyap begitu saja usai putranya melakukan penganiayaan terhadap David Ozora.

Kehidupan keluarga Mario Dandy lama-lama dikuliti oleh publik termasuk gaya hidup mewah istri Rafael Alun yakni Ernie Mieke dan kekayaan keluarganya yang dinilai warga masyarakat tak wajar.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI