Kebakaran di Gunung Sumbing, Semua Jalur Pendakian Ditutup Sementara

Kebakaran di lereng hutan Gunung Sumbing bagian barat pada Jumat 1 September 2023 malam sekitar pukul 18.38 WIB, semua jalur pendakian ditutup. (Sumber : Instagram @infoupdatejateng)

Terjadi kebakaran di lereng hutan Gunung Sumbing bagian barat pada Jumat 1 September 2023 malam sekitar pukul 18.38 WIB, semua jalur pendakian ditutup.

INFOSEMARANG.COM - Lereng hutan Gunung Sumbing bagian barat dilalap si jago merah pada Jumat 1 September 2023 malam sekitar pukul 18.38 WIB.

Lereng hutan berlokasi di Banjaragung, Kajoran, Magelang, Jawa Tengah.

Terlihat dari foto dan video yang beredar, area yang terbakar cukup luas. Terlihat dari kejauhan kobaran api yang besar dan memanjang.

Akibat peristiwa ini, semua jalur pendakian di Gunung Sumbing ditutup untuk sementara hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Pengumuman penutupan Gunung Sumbing

- Menutup semenatara semua jalur pendakian di Gunung Sumbing terhitung mulai Jumat 1 September 2023 hingga batas waktu yang belum ditentukan

- Mohon bantuan dari semua basecamp baik basecamp di wilayah Gunung Sumbing maupun basecamp di gunung-gunung lainnya untuk ikut serta membantu pemadaman api di Gunung Sumbing

- Menyiapkan semua personel masing-masing BKPH untuk ikut memadamkan kebakaran di Gunung Sumbing

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI