Bikin Mewek, Begini Momen Haru Ridwan Kamil Ucap Perpisahan dengan Warga Jawa Barat

Ridwan Kamil pamit dari jabatan Gubernur Jawa Barat (Sumber : Instagram/@lambegosiip)

INFOSEMARANG.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diketahui baru saja memberikan salam perpisahanan kepada warga Jawa Barat.

Seperti kita ketahui, hari ini (5/9/2023) jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir.

Pada salah satu kesempatan, Ridwan Kamil menyampaikan beberapa hal termasuk pesan perpisahan dengan warga Jawa Barat.

Baca Juga: Terbaru! Ridwan Kamil Sebut Kasus Al Zaytun Selesai Minggu Depan

Video Ridwan Kamil berpamitan tersebut membuat publik terharu sebab sosok yang akrab disapa Kang Emil tersebut sampai menitikan air mata ketika menyampaikan salam perpisahan dan juga pesan.

“Tolong ingat semangat ini, kalau kamu benci pada kebodohan, kalau kamu benci pada korupsi, kalau kamu benci pada ketidakadilan, jadilah kamu semua generasi yang turun tangan seperti saya, jangan hanya jadi generasi yang tunjuk tunjuk tangan atau generasi yang lepas tangan,” ungkap Ridwan Kamil, dikutip dari video unggahan ulang akun Instagram @lambegosiiip.

Selama lima tahun menjabat banyak suka duka yang dialaminya, mulai dari pandemi covid hingga kesedihannya ketika ditinggal oleh putranya.

Ridwan Kamil bersyukur di masa sulit, warga Jawa Barat terus memberinya semangat untuk melanjutkan hidup dan tugasnya.

Baca Juga: Viral Kasus Ponpes Panji Gumilang Diduga Ajarkan Hal Menyimpang, Ridwan Kamil akan Beri Konsekuensi jika Tak Kooperatif

“Saya ditinggalkan oleh anak lelaki saya, itu adalah ujian terbesar yang pernah saya lalui. Tapi berkat doa doa rakyat Jawa Barat, lima tahun saya lalui dengan semangat, dengan tekad kuat, walaupun covid melanda, walaupun Eril sudah tidak ada, provinsi ini adalah provinsi terbaik di Indonesia,” imbuhnya sambil menahan rasa sedih.

Usai melihat video Ridwan Kamil berpamitan dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat, tidak sedikit warganet ikut sedih dan memberikan berbagai repons mereka melalui kolom komentar.

Baca Juga: Usai Ridwan Kamil,Guru Muda ASN yang Viral Usai Bongkar Pungli Kini Bertemu Bupati Pangandaran:Jangan Sampai...

"Beliau sedih bkan krna dah tdk menjabat lgi.tpi justru beliau sedih krna waktu buat keluarga dah banyak tpi keluargany tdk penuh lagi anak yg d sayangi tdk bisa kembali dan pergi untk selamanya," ungkap salah seorang warganet.

"Aku bukan warganya tapi lihat bapak RK ini tuh tulus banget jadi mewek," imbuh warganet lain.

"Walaupun saya orang Jakarta, saya sedih lihatnya, semoga sehat terus Pak Ridwan Kamil dan keluarga," timpal warganet lainnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI