Tragis! Viral Remaja 19 Tahun Jadi Imam Salat Jenazah Orangtua dan 4 Adiknya Hingga Pingsan Karena Sedih Tak Terbendung

Remaja 19 Tahun Jadi Imam Salat Jenazah Orangtua dan 4 Adiknya Hingga Pingsan Karena Sedih Tak Terbendung (Sumber : Istimewa)

INFOSEMARANG.COM -- Kisah tragis seorang remaja 19 tahun ini menyita perhatian publik usai viral di media sosial.

Abdul Rahman Amir Ruddin harus kuat menahan kesedihannya dan menjadi imam salat jenazah keluarganya sendiri.

Abdul Rahman Amir Ruddin baru saja kehilangan ibu, ayah dan ke-empat adiknya secara bersamaan.

Baca Juga: Dilarang Langsung Belok Kiri jika Tak Ingin Ditilang, Simak Aturannya

Kisah pilu Abdul Rahman Amir Ruddin menjadi viral usai video yang merekam momen sang remaja 19 tahun menjadi imam untuk salat jenazah keluarganya tersebar di media sosial.

Dalam video singkat yang beredar itu, Abdul Rahman Amir Ruddin tampak terisak dalam tangisan dan kesedihannya yang mendalam usai ditinggal seluruh anggota keluarganya.

Di hadapannya, berjajar jenazah ayah, ibu dan keempat adiknya.

Usai salat jenazah selesai, Abdul pun langsung tumbang.

Baca Juga: Live di RCTI, Jadwal Pertandingan Tim U-23 Indonesia di Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024

Melansir dari mStar.com pada Senin (4/9/2023), keluarga Abdul meninggal karena kecelakaan yang terjadi di Jalan Segamat-Kuantan, Pahang, Malaysia.

Selain keluarga Abdul, polisi setempat mengidentifikasi terdapat setidaknya enam keluarga yang tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan lima kendaraan sekaligus tersebut.

Insiden kecelakaan itu terjadi pada Jumat (1/9/2023).

Kapolsek Segamat, AKBP Ahmad Zamry Marinsah mengungkapkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.37 waktu steempat dan merenggut nyawa ayah Abdul, Amir Ruddin Ismail (46), ibunya Norahimah Noor Muhamad (43), serta keempat adiknya yakni Fatimatulzahrah (17), Seri Khadijah Aqilah (13), Rufaidatul Asyariyah (10), dan Muhammad Assyakrawi (5).

Baca Juga: Estimasi Pendapatan Agen BRILink, Bisa Kantongi Rp 4 Juta per Bulan

Hasil dari penyelidikan awal menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut diduga terjadi ketika sebuah mobil Honda HR-V melaju dari arah Kuantan menuju Segamat dan melambat karena ada pekerjaan perbaikan jalan di depannya.

Namun tiba-tiba, ada sebuah truk bermuatan pasir yang bergerak dari arah yang sama tapi gagal mengerem hingga kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang Honda HR-V dan Proton Wira yang sedang berhenti.

Honda HR-V tersebut kemudian juga menabrak mobil Proton Wira sebelum masuk ke jalur berlawanan dan menabrak Perodua Alza yang ditumpangi keluarga Abdul.

Menurut Ahmad Zamry, lima kendaraan yang terlibat adalah Honda HR-V, Perodua Alza, Proton Wira, Perodua Bezza, dan sebuah trailer berjenis Mercedes.

Baca Juga: Kreak Semarang Berulah, Seorang Pria di Kemijen Dibacok Keroyokan 20 Gengster

Dalam kecelakaan tersebut diketahui bahwa pengemudi sekaligus penumpang Honda HR-V, Proton Wira dan Perodua Bezza tersebut berhasil selamat.

Di sisi lain, kini Abdul masih menunggu kondisi adik laki-lakinya Abdullah (15), yang saat ini sedang menerima perawatan di Unit Rawatan Rapi (ICU) Rumah Sakit Segamat pasca kecelakaan tersebut dan mengalami cedera parah di bagian kepala, usus dan paru-paru.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI