Profil Anak PM Kanada Xavier Trudeau yang Jadi Sorotan saat Hadir di acara KTT ASEAN

Profil Anak PM Kanada Xavier Trudeau yang Jadi Sorotan saat Hadir di acara KTT ASEAN (Sumber : Instagram/@justinpjtrudeau)

INFOSEMARANG.COM - Meski sudah usai, tampaknya publik belum move on dari serba-serbi acara Gala Diner KTT Asean di Jakarta. Xavier Trudeau menjadi salah satu sosok yang cukup mencuri perhartian. Tak heran jika banyak yang mencari profil anak PM Kanada Justin Trudeau ini.

Xavier Trudeau diketahui memang saat gala dinner KTT ASEAN menemani Perdana Menteri Kanada yang bukan lain merupakan ayahnya.

Berjalan di karpet merah, Xavier Trudeau pada waktu itu terlihat memakai baju batik lengan pendek dan ikut menyalami Presiden Jokowi dan ibu negara.

Baca Juga: Momen Mobil Polisi Dimaki Petugas Lain saat Terobos Rombongan KTT ASEAN

Lalu siapa sosok Xavier Trudeau? Simak profil lengkapnya berikut ini.

Xavier Trudeau merupakan anak pasangan Justin Trudeau dan Sophie Gregoire yang lahir pada tahun 2007 di Kanada.

Anak PM Kanada tersebut diketahui merupakan keturunan Irlandia, Belanda, Skotlandia, Perancis, Kanada dan Malta.

Tidak sendirian, Xavier Trudeau diketahui memiliki dua adik masing-masing kelahiran 2009 dan 2014.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Menu 'Nusantara The Forest' yang Chef Arnold Siapkan untuk Gala Dinner KTT ke-43 Asean 2023

Kekinian, Xavier Trudeau sendiri diketahui sudah berusia 16 tahun dan tumbuh menjadi remaja tampan.

Hebatnya lagi, Xavier Trudeau di usianya yang masih muda tak hanya sibuk sekolah melainkan aktif menjadi pekerja sosial.

Xavier juga diketahui sering berpartisipasi dalam bidang seni dan olahraga serta menemani orang tuanya dalam menghadiri sejumlah acara kenegaraan.

Baca Juga: Jokowi Unggah Foto Ketika Sambut Pemimpin Negara di KTT Asean 2023, Pemandangan Labuan Bajo di Malam Hari Bikin Terpukau

Beberapa gerakan yang diikutinya juga sudah beragaim, mulai dari kesehatan mental, pendidikan, olahraga hingga kesetaraan gender.

Diketahui pula Piere Elliott kakek dari Xavier sendiri dulunya pada tahun 1968-1979, kemudian 1980-1984 pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada ke-15.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI