Ringkas Perjalanan Darat, Bandara JBS Purbalingga jadi Feeder Umrah ke Bandara Soetta

Bandara JBS Purbalingga jadi Feeder Umrah menuju Bandara Soetta. (Sumber : Dok. Pemkab Purbalingga)

INFOSEMARANG.COM -- Kini, para calon jemaah umrah yang berasal dari wilayah Purbalingga dan sekitarnya tak perlu lagi melakukan perjalanan darat yang panjang menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang untuk mengejar penerbangan ke Arab Saudi.

Kini, perjalanan mereka akan menjadi lebih cepat dan efisien, berkat penggunaan pesawat yang terbang langsung dari Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) ke Bandara Halim Perdanakusuma, sebelum kemudian menuju Bandara Soetta.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengungkapkan kabar tersebut setelah turun dari pesawat Citilink di Bandara JBS, Wirasaba, pada Rabu, 6 September 2023.

Baca Juga: Lengkap, Pemain Timnas U-23 yang Bermain di Klub Luar Telah Bergabung dalam Latihan, Siap Hadapi Taiwan Besok

Bupati Tiwi menyatakan bahwa fasilitas baru ini akan memungkinkan para calon jemaah umrah untuk menghemat waktu dan tenaga mereka, sehingga mereka dapat lebih lama menjalani ibadah di tanah suci.

“Alhamdulillah saya sebagai Bupati merasakan sendiri perjalanan ibadah umrah dari Bandara Jenderal Besar Soedirman yang ternyata luar biasa cepat," katanya.

Bupati berharap pengoptimaliasian Bandara JBS sebagai feeder umrah dapat terus berjalan dengan baik.

Bupati menjelaskan jamaah Umrah akan terbang menggunakan pesawat dari Bandara Jenderal Besar Soedirman menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Dari Bandara Halim Perdanakusuma, para jemaah kemudian diantar ke Bandara Soekarno Hatta dengan shuttle bus.

Baca Juga: CEO Tomorrow Studios Sebut Skrip Live Action One Piece Season 2 Telah Siap, Film Siap Tayang Satu Tahun Setelah Produksi Dimulai

"Di hari itu juga di hari yang sama, kita terbang menuju Jeddah lalu ke Mekkah dan langsung bisa melaksanakan ibadah umrah. Tentunya save waktu, save tenaga dan Insya Allah save cost juga. Luar biasa ini salah satu rekomendasi, Insya Allah tidak capek dan bisa tetap fokus dalam melaksanakan ibadah," katanya.

Salah satu peserta umrah yang menggunakan Bandara JBS, Sri Lestari Ningrum dari Bukateja, menyatakan kepuasannya terhadap pelayanan yang diterimanya.

“Termasuk kepada suami saya yang posisinya menggunakan kursi roda. Mudah-mudahan ke depannya lebih bagus lagi, ” imbuhnya.

Pengasuh Ponpes Tanbihul Alif Baa dari Banjarnegara, Khayatul Makki, juga menyampaikan rasa terima kasih atas pemanfaatan Bandara JBS sebagai feeder umrah.

Menurutnya, kebijakan ini sangat membantu masyarakat Purbalingga dan sekitarnya.

"Kami berharap masyarakat Purbalingga dan sekitarnya dapat memanfaatkan kemudahan ini," ujarnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI