Duh! Api Kebakaran Bromo Gegara Flare Prewedding Merembet ke Dekat Permukiman Penduduk

Kondisi Savana Bromo Masih Terbakar Hingga Munculkan Tornado Api, Kebakaran Gara-gara Flare Prewedding Tak Kunjung Padam (Sumber : Twitter.com)

INFOSEMARANG.COM - Meski kawasan wisata sudah ditutup, kebakaran Bromo ternyata belum bisa dipadamkan sepenuhnya sejak terbakar beberapa waktu lalu akibat flare prewedding.

Sampai hari ini Selasa (12/9/2023) kebakaran Bromo belum berhasil dipadamkan dan api terus merembet hingga mendekati wilayah permukiman warga.

Kekinian, asap dan api dikutip dari akun Twitter @pendakilawas makin terus mengepul dan jaraknya dengan bangunan warga sudah tak lagi jauh seperti semula.

Baca Juga: Terungkap! Ini Akun Instagram Fotografer dan Pasangan yang Lakukan Foto Prewedding di Gunung Bromo Hingga Sebabkan Kebakaran

“Update kebakaran Bromo. Semoga gak sampai ke permukiman penduduk disekitar Jemplang,” tulis akun tersebut.

“11 September kebakaran di Bukit Teletubies Bromo, telah merambat sampai ke hillside Jemplang. Di gambar terlihat asap sudah sangat dekat dengan beberapa bangunan,” imbuhnya pada video itu.

Baca Juga: Kondisi Savana Bromo Masih Terbakar Hingga Munculkan Tornado Api, Kebakaran Gara-gara Flare Prewedding Tak Kunjung Padam

Selain resmi ditutup, tentu saja aktivitas dari pihak yang sehari-hari mengais rezeki dari wisata Gunung Bromo juga jadi terhambat.

Tidak sedikit warga masyarakat yang menyayangkan kejadian tersebut kendati pihak kepolisian sudah mengamankan sejumlah orang terlibat dalam foto prewedding berujung petaka di Gunung Bromo itu.

Baca Juga: Kebakaran di Jalan Tol Krapyak Arah Ungaran, Pengendara Waspada Asap Tebal Kurangi Jarak Pandang

Yang semula berstatus saksi, terbaru diberitakan pasangan calon pengantin dan tim lainnya ditetapkan sebagai tersangka atas kebakaran Bromo itu.

Publik mengaku ikut sedih, dan tak mengira serta membayangkan efek domino dari flare yang dinyalakan saat prewedding itu bisa membakar berhektar-hektar lahan di kawasan Bromo.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI