Geger Misteri Empat Jenazah Tanpa Kepala di Lampung, Polisi Lakukan Autopsi

Ilustrasi | Misteri belum terpecahkan di pesisir Lampung, perairan Lampung Selatan dan Tanggamus. Empat jenazah laki-laki ditemukan tanpa kepala di sana. (Sumber : Pexels/Nathan J Hilton)

INFOSEMARANG.COM -- Sebuah misteri belum terpecahkan di pesisir Lampung, perairan Lampung Selatan dan Tanggamus.

Empat jenazah laki-laki ditemukan tanpa kepala di sana. Proses autopsi terhadap jenazah tersebut telah selesai dilakukan oleh tim kepolisian.

Empat mayat tersebut telah menjalani proses autopsi. Dua dari jenazah ditemukan di Lampung Selatan menjalani autopsi di RS Bob Bazar Kalianda.

Baca Juga: Anak di Bawah Umur Tak Miliki SIM Bakal Kena Tilang jika Nekat Berkendara, Simak Penjelasannya

Sementara dua lainnya yang ditemukan di Tanggamus diautopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung.

Hasil dari pemeriksaan luar dan dalam oleh dokter forensik mengungkapkan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada keempat mayat tersebut.

"Hasil autopsi pemeriksaan luar dan dalam dari keempat mayat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," ujar Kasubbid Dokpol Polda Lampung, AKBP dr. Legowo Hamijaya.

Hal ini menimbulkan pertanyaan lebih lanjut mengenai apa yang mungkin telah terjadi dan mengapa keempat jenazah ini kehilangan kepala mereka.

Upaya Identifikasi Jenazah

Meskipun tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan, pihak berwenang tetap berusaha keras untuk mengidentifikasi identitas masing-masing korban secara ilmiah.

Baca Juga: Profil dr. Anggi Yurikno yang Identitasnya Dipakai Dokter Gadungan Lulusan SMA di RS PHC Surabaya

Upaya ini melibatkan pengambilan sampel DNA dari bagian tulang kering kaki kiri masing-masing jenazah sebagai data primer.

Selain itu, data sekunder diperoleh dari pakaian yang melekat pada jenazah serta beberapa ciri-ciri lain yang dapat diidentifikasi.

"Kami masih berusaha mengidentifikasi identitas jenazah. Untuk data primer, kami sudah mengambil sampel DNA dari bagian tulang kering kaki kiri masing-masing jenazah," katanya.

Petugas menghimbau siapapun yang memiliki informasi penting untuk segera melapor ke pihak berwajib.

Baca Juga: Ibu yang Buang Bayi Dibungkus Plastik di Purwoyoso Ditangkap, Ternyata Warga Magelang

Kondisi Jenazah di Lampung Selatan

Dokter Forensik Rumah Sakit Bob Bazar Lampung Selatan, dr. Andriani, menjelaskan bahwa dua dari empat mayat yang ditemukan di Lampung Selatan telah dalam keadaan membusuk.

Kondisinya semakin rumit karena bagian kepala, kedua telapak tangan, dan kaki tidak ada.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI