Belum Bisa Buat Akun SSCASN Hari Ini? Jangan Khawatir, Begini Penjelasan BKN

Jangan khawatir jika belum bisa buat akun SSCASN 2023, simak penjelasan BKN.

BKN mengumumkan perubahan jadwal seleksi CPNS 2023 yang resmi mundur dari jadwal sebelumnya, sehingga laman SSCASN masih belum bisa diakses untuk pembuatan akun.

INFOSEMARANG.COM - Terjawab alasan kenapa calon pelamar CPNS 2023 tidak bisa membuat akun SSCASN di laman sscasn.bkn.go.id. Tak perlu khawatir karena laman ini memang sedang tahap optimalisasi.

BKN mengimbau agar para calon pelamar tak perlu khawatir karena belum bisa membuat akun. Nantinya pada 20 September 2023, laman sscasn.bkn.go.id dipastikan sudah bisa berfungsi kembali.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Pendaftaran Seleksi CPNS 2023, Diundur ke 20 September 2023

"Bagi #SobatBKN yg dari kemarin penasaran kok belum bisa bikin akun sih min. Nah dikarenakan proses pengisian optimalisasi PPPK Teknis 2022 sebelumnya masih berlangsung di sejumlah instansi dan verval detail kebutuhan jabatan yang akan dibuka oleh masing-masing instansi untuk seleksi CASN 2023, maka Panselnas melalui BKN menjadwalkan ulang pembukaan pendaftaran untuk mengakomodir persiapan seluruh instansi yang membuka formasi pada seleksi tahun ini," tulis BKN.

Namun sebagain instansi sudah mengumumkan ketersediaan formasi seleksi CASN 2023 di instansinya kok melalui laman masing2. Beberapa sudah mimin repost ya. Jadi mumpung pendaftaran belum dibuka, kalian bisa cermati regulasi pengadaan CASN 2023 yang sudah disampaikan oleh rekan Panselnas kami @kemenpanrb yak. Semangat mempersiapkan ya #SobatBKN," tulis BKN.

Seperti diketahui, BKN resmi mengubah jadwal seleksi CPNS 2023 yang mulanya pendaftaran dibuka pada 17 September 2023 berubah menjadi 20 September 2023.

Mundur 3 hari dari jadwal sebelumnya ini bisa digunakan para calon pelamar CPNS 2023 untuk mematangkan dokumen dan persiapan lainnya.

Simak jadwal terbaru seleksi CPNS 2023 Diundur ke 20 September 2023.

***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI