Siapa Kepala Sekolah SDN 236 Gresik? Diduga Abaikan Kondisi Siswinya Dicolok Tusuk Bakso Hingga Buta

Sosok Kepala Sekolah SDN 236 Gresik (Sumber : media sosial X @heraloebss)

INFOSEMARANG.COM - Siapa Kepala Sekolah SDN 236 Gresik? Pertanyaan itu pasti menghampiri banyak warganet setelah mendengar berita viral soal mata siswi dicolok dengan tusukan bakso hingga alami kebutaan.

Kepala Sekolah SDN 236 Gresik, juga diduga abai terkait kasus siswinya yang buta tersebut.

Diketahui Kepala Sekolah SDN 236 Gresik bernama Umy Latifah, sampai saat ini diduga masih enggan angkat bicara soal kasus yang menimpa siswanya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Chicken Skin atau Kulit Ayam di Ketiak


Dari informasi yang kami peroleh dari media sosial X yang diunggah oleh @Heraloebss, terungkap bahwa seorang siswi mengalami kecelakaan tragis di sekolahnya.

Siswi tersebut diduga menjadi korban tindak kekerasan oleh seorang kakak kelas yang mengakibatkannya mengalami kebutaan.

Ayah dari siswi yang dikenal dengan inisial SAH, yaitu Samsul, merasa adanya ketidakwajaran dalam sikap pihak sekolah terkait kasus ini.

Baca Juga: Pelaku Pembuangan Jasad Bayi Kembar di Berbah Identitasnya Terkuak, Salah Satunya Mahasiswi Asal Lampung

Samsul merasa bahwa tanggapan dari pihak sekolah terkesan lamban dan kurang proaktif dalam mengungkap peristiwa ini.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa sekolah mungkin tidak sepenuhnya transparan dalam mengungkap peristiwa yang terjadi.

Saat dimintai keterangan mengenai insiden ini, kepala sekolah, Umy Latifah, memilih untuk tidak memberikan jawaban.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ditodong Pertanyaan Menohok Mahasiswa UI, Langsung Jawab Begini saat Naufal Singgung Disetir Partai

Ia menampik untuk memberikan respons dan mengklaim bahwa dirinya memiliki hak untuk tidak menjawab pertanyaan terkait kasus ini.

Lantas, siapakah Umy Latifah, kepala sekolah di salah satu SD di Gresik tersebut? Berikut profil singkat Umy Latifah:

Umy Latifah adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 236 Gresik.

Baca Juga: Penampakan Rumah Mewah Ketua MPR Bambang Soesatyo Ada Koleksi Hewan hingga Area Seluas 1000 Meter

Namun, karirnya tercoreng oleh sikapnya yang terkesan bungkam setelah ditanyai terkait kasus siswa SAH yang mengalami kebutaan akibat insiden yang melibatkan seorang kakak kelas.

Ayah SAH, Samsul, merasa heran dengan sikap pihak sekolah yang terkesan cuek terkait kasus ini, terutama ketika pihak sekolah mengklaim bahwa mata putri Samsul tidak mengalami luka fisik.

Sementara itu, laporan dari dokter di RSUD Dr. Soetomo Surabaya menyatakan bahwa mata SAH mengalami kerusakan saraf yang menyebabkan kebutaan permanen.

Baca Juga: Cara Beli dan Pakai E-Materai Keperluan Pendaftaran CPNS, Mudah dan Praktis!

Belakangan ini, beberapa wartawan mencoba mendekati Umy Latifah, Kepala Sekolah SDN 236 Gresik, untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Nama Umy Latifah menjadi sorotan karena awalnya disebut-sebut menutupi informasi terkait rekaman dari kamera pengawas atau CCTV yang terkait dengan insiden ini.

Setelah laporan tersebut diajukan, Umy Latifah kemudian mengatur agenda mediasi antara orang tua SAH dan pelaku insiden tragis ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI