Anies Baswedan Akui Aset Hartanya Paling Kecil, Najwa Shihab Guyon Sebut Bacapres Paling Miskin

Bacapres Anies Baswedan mengklaim jika aset harta kekayaannya paling kecil di acara Bacapres Bicara Gagasan di UGM Yogyakarta, Selasa 19 September 2023. (Sumber : YouTube Najwa Shihab)

Bacapres Anies Baswedan mengaku jika ia memiliki aset paling kecil dibandingkan bacapres lain sehingga Najwa Shihab spontan menyebut Anies sebagai bacapres paling miskin.

INFOSEMARANG.COM - Bakal calon presiden, Anies Baswedan, yang akan bertarung di Pilpres 2024 buka-bukaan soal modal kampanyenya seusai resmi dideklarasikan pada Oktober 2022.

Anies pun menjawab di hadapan Najwa dan ribuan mahasiswa UGM yang hadir di acara Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Selasa 19 September 2023 sore.

Seperti diketahui, Anies merupakan bacapres pertama yang melakukan deklarasi maju di Pilpres 2024 setelah diusung oleh Partai Nasdem.

Baca Juga: Dipinang Anies Baswedan Jadi Cawapres, Cak Imin Janjikan BBM Gratis Jika Terpilih

Sejak Oktober 2024, Anies mengaku tidak mengeluarkan banyak biaya karena adanya kerjasama yang dilakukan oleh para kader di seluruh penjuru termasuk penggalangan dana.

Ia juga secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya memang memiliki aset harta kekayaan paling kecil dibandingkan bacapres lainnya.

"Saya harus akui, saya ini memang memiliki aset paling kecil," kata Anies.

Najwa Shihab pun juga menambahkan dengan memperlihatkan laporan harta kekayaan milik Anies Baswedan pada 2023 ini.

"Anda adalah bacapres paling miskin," kata Najwa Shihab sambil bercanda.

Dari laporan harta kekayaan, Anies memiliki harta kekayaaan sebesar Rp 11 miliar.

"Itu belum utangnya," timpal Anies sambil bercanda.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI